Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deravo.comAvatar border
TS
deravo.com
Ane ngrasain hal yang aneh dalam sujud gan,


Bismillah, emoticon-Smilie

artikel ini ane buat untuk saudara muslim untuk saling berbagi, bagi yang non muslim, sebelumnya ane minta maaf, dan seandainya ingin baca2 aja monggo gan, emoticon-Smilie

Repost atw enggak, sepertinya enggak gan, ini ane tulis sendiri lewat blog ane, dan ane pengen share lewat kaskus. semoga bisa saling berbagi emoticon-Smilieemoticon-Shakehand2

Beberapa hari ane rasain batuk yang entah gimana ngungkapinnya, kalo orang jawa bilang “watuk e sampek ndeklik” (kalo g salah bahasanya kayak gtu.. emoticon-Cape d... (S) )

InsyaAllah tiap hari ane jg sholat, tapi ane nglakuinnya ya gtu aja sih, terlalu menikmati sujud yang ane lakuin… and sometimes, pas waktu sakit itu, ane kepengen ngelakuin ibadah yang disitu pengamalannya sujud sampe lama, sekedar catetan aja nih, isi bacaannya 10x tasbih, 10x sholawat, & 10x doa sapu jagad, trus ngungkapin semua curahan hati plus doa.

Disaat itu ane ngerasa isi badan ane yg berat ngalir ke arah kepala, and you know, semua riak yang ane rasa di dada atwpun di tenggorokan terasa mengarah ke kepala.

Quote:


Itu yang ane temuin di internet waktu mmpelajari tentang “Manfaat sholat bagi kesehatan”.

Setelah ane selese sujud, belum banyak wirid (emang biasanya wiridnya g banyak2 jg sih, hehe…) ane langsung ke kamar mandi dan muntah muntah. Maaf kalo ane bahas hal jorok, dlm muntah ane g kliatan ada nasi atw apa yang ane makan, melainkan kayak lendir2 kental. Dn mungkin udh bsa kalian tebak, rasanya enteng tenggorokan ane, dada ane lebih enteng stelah itu. Batuk ane berkurang drastis, dari awal yang hampir tiap menit batuk, stelah itu ane cuman batuk jarang bgt.

Dan emang rasanya ane di tegor yang biasanya sholat cuman “jentat jentit” atw cuman ala kadarnya aja dan g terlalu tumakninah, disuruh biar agak tenang dlm nglakuin sholat. Ternyata emang Tuhan Maha Tau akan segala hal. Dan apa yang diperintahkanNya adalah hal yang terbaik untuk manusia. (Walaupun secara normal manusia merasa bisa menemukan jalan terbaiknya dlm hidup sediri bahkan sampai melawan arus Tuhan).

Quote:


Ane seorang muslim, dan bagi temen2 muslim lainnya ane harap ngerti bawasanya sholat itu bukan Tuhan yang butuh, tapi qt yang butuh. Salah satunya untuk menjaga kesehatan kita, dalam melancarkan aliran darah maupun melancarkan kinerja organ-organ yang lain,

Bagi yang pengen baca2 detail manfaat setiap gerakan, ini ane cantumin sekalian, emoticon-Smilie
Spoiler for Ini manfaat gerakan lainnya gan:


Semoga bermanfaat gan, dan selamat menjalankan ibadah di bulan Romadon ini, emoticon-Smiliesemoga kita jadi insan yang lebih baik dalam beribadah ataupun hidup bersosial..

Sumur:
1. http://dpopcorn.net/hal-yang-aneh-dalam-sujud/ (blog ane gan emoticon-Malu (S))
2. http://wikaprima.wordpress.com/info-...agi-kesehatan/ hasil searching emoticon-Big Grin

Monggo di komen gan, hanya buat sekedar sharing dan menambah wawasan.. emoticon-Big Grin atw mungkin agan pernah ngrasain sendiri pengalaman nya..
0
3.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.