Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Prabowo: Saya Berjuang Buat Indonesia Demokratis
JUM'AT, 25 JULI 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pemikirannya tentang pemilihan presiden dalam sebuah pidato yang direkam dalam bentuk video. Dalam video berdurasi 23 menit yang dirilis di YouTube itu, Prabowo mengatakan saat ini Indonesia menghadapi keadaan yang memprihatinkan. (Baca: Prabowo Rilis Curhat 23 Menit di YouTube)

Sembari duduk di belakang meja, Prabowo menjabarkan perannya saat menjadi prajurit TNI, menyebut KPU memihak presiden terpilih Joko Widodo, mengaku difitnah akan menutup semua gereja, menyinggung pendukungnya di akun Facebook yang berjumlah 8 juta orang, dan mengajak para pendukungnya agar tak tinggal diam dalam menyikapi pemilihan presiden yang dianggap telah diwarnai kecurangan yang sistematis dan masif ini.

"Sudah berkali-kali saya sampaikan melalui tulisan, pidato, dan pesan yang disiarkan melalui Internet dan media lain, saya turut berjuang membangun bangsa Indonesia yang demokratis," kata Prabowo dalam video itu, Jumat, 25 Juli 2014. (Baca: Prabowo Tuding KPU Curang Lewat Video)

Prabowo menuturkan komitmennya pada demokrasi sudah dibuktikan saat menjadi komandan yang memimpin 33 batalion tempur. Menurut Prabowo, saat itu sepertiga kekuatan tempur militer berada di bawah komandonya. Prabowo mengaku dituduh ingin melakukan kudeta dan mengambil alih kekuasaan pada Mei 1998. (Baca: Kubu Prabowo Adukan Pilpres ke Empat Lembaga Ini)

Prabowo mengaku telah membuktikan bahwa ia tidak melakukan seperti yang dituduhkan. Saat turun dari jabatan, Prabowo juga mengatakan tidak pernah mengajukan protes. Meski telah pensiun sebagai prajurit, Prabowo menyatakan tetap memegang semangat prajurit. "Semangat prajurit TNI adalah tentara membela rakyat. Kita lahir dari rakyat dan siap mati untuk rakyat," ujarnya.

Prabowo mengatakan, dalam kariernya, dia berkali-kali mempertaruhkan nyawa untuk bangsa dan negara. Prabowo selalu berada di barisan terdepan di medan pertempuran. Ia mengaku telah bersumpah untuk membela negara dan membangun bangsa. Prabowo meyakini demokrasi merupakan sistem pemerintahan terbaik. Karena itu, ia terjun ke dunia politik lebih dari 10 lalu lebih dan telah tiga kali mengikuti pemilu. Ia mengatakan membangun partainya dari nol dengan berkeliling ke kecamatan, kabupaten, desa, dan provinsi.

APRILIANI GITA FITRIA

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...sia-Demokratis

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.