Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Breaking news .. KPK sidak kantor PT.angkasa pura II bandara soekarno hatta

xehis77Avatar border
TS
xehis77
Breaking news .. KPK sidak kantor PT.angkasa pura II bandara soekarno hatta
KPK operasi sidak gan... belum tau siapa yg diamanin nih... tapi lagi di gerebek .. bravo KPK berantas korupsi di tanah air emoticon-I Love Indonesia



Jakarta - Tim KPK tengah menggelar sidak di kantor PT Angkasa Pura II di Terminal II Bandara Soetta. Kegiatan ini terkait dugaan tindak pidana korupsi terkait pemerasan terhadap para TKI.

Pantauan di Terminal II Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (26/7/2014), ada enam orang yang diamankan. Enam orang itu langsung digelandang ke sebuah ruangan oleh tim KPK.

Tim yang beranggotakan sekitar dua puluhan orang sudah berada di kantor PT Angkasa Pura II. Nampak dalam tim itu Ketua KPK, Abraham Samad dan tiga Wakil Ketua, Bambang Widjojanto, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja.

Dalam tim KPK itu turut juga pihak dari UKP4. Bareskrim Mabes Polri juga ikut dalam kegiatan tengah malam ini yang dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Suhardi Alius.

KPK menduga ada praktik pemerasan terhadap para TKI yang baru saja pulang dari luar negeri terjadi di Terminal kedatangan internasional Bandara Soetta.

sumber : http://news.detik.com/read/2014/07/2...np2tki?9911012



Update : Sidak KPK, Oknum Diduga TNI dan Polri Diamankan

TANGERANG, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi bersama sejumlah instansi lainnya mengamankan enam orang dalam inspeksi mendadak (sidak) di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (26/7/2014). Sidak dilakukan terkait dugaan pemerasan atau pengutan liar terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI).

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, enam orang yang diamankan tersebut dibawa ke sebuah ruangan di kantor PT Angkasa Pura II untuk diperiksa lebih lanjut. Dalam pemeriksaan tersebut akan dilihat apakah ada indikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan atau hanya tindak pidana umum.

Informasi dari internal KPK menyebutkan, dua di antara enam orang yang diamankan adalah oknum TNI dan Polri.

Sidak dipimpin Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Adnan Pandupraja, dan Zulkarnain. Rombongan KPK tiba di Bandara sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi dari humas KPK menyebutkan bahwa sidak ini merupakan kerja sama KPK dengan Badan Reserse Kriminal Polri, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), PT Angkasa Pura II, dan BNP2TKI.

Sidak ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil kajian KPK yang menemukan adanya upaya pemerasan oknum BNP2TKI terhadap TKI. Modus pemerasan di antaranya dilakukan dengan menukarkan uang TKI yang tidak sesuai kursnya, atau pemerasan dengan meminta uang transportasi.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

update lagi :

18 Orang Diamankan dalam Sidak KPK di Bandara
1 orang TNI AD, 2orang anggota kepolisian.. sisa calo dan preman emoticon-Mad (S)
emoticon-Mad (S)

Spoiler for 18 Orang Diamankan dalam Sidak KPK di Bandara:
Diubah oleh xehis77 25-07-2014 19:01
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.