Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nothackerAvatar border
TS
nothacker
Membongkar Hacker Penulis Blog AUDIT KPU Terbaru
Di postingan kali ini saya mau membeberkan siapa penulis blog "AUDIT KPU" yang kemaren malam sempat saya tulis jawabannya di sini


Link asli Security Audit Sistem IT KPU Pilpres 2014 yang pertama dibuat sudah dihapus untuk menghapus jejak identitas si pembuat blog:
http://audit-kpu.blogspot.sg/2014/07...u-pilpres.html diubah menjadi http://audit-kpu.blogspot.sg/2014/07...ilpres_41.html

Saya tak mengerti alasannya kenapa, yang saya lihat hanya perubahan bentuk font yang dipertebal, namun akhirnya saya menemukan suatu keanehan...

Sepandai-pandai tupai melompat, pasti jatuh juga, seperti kita tau, blog yang dibikin apalagi di blogger milik Google, sangat dianakemaskan, apalagi kalau kontennya "berbobot". Google langsung mengindexnya. saya gunakan cached yang tersimpan di Google search untuk membongkar pembuat blog AUDIT terhadap KPU yang katanya bisa diretas.

Cara penelusuran pembuat blog AUDIT KPU:

1. Kalian bisa buka cached di google, karena page asli sudah dihapus: Klik Disini


2. Jika memamakai Firefox, silahkan klik kanan, lalu pilih "View Page Source" atau Ctrl + U jika anda menggunakan Google Chrome.3. Click "Ctrl+F" atau pilih menu "Edit" - "Find"



Sementara, jika kita melakukan hal yang sama di : http://audit-kpu.blogspot.sg/2014/07...ilpres_41.htmlmaka kita tidak akan menemukan hal yang sama dengan diatas, cek line keberapa yang saya tandai lalu lakukan hal yang sama dengan link AUDIT KPU yang baru ini.

Dan jika kita men-search nama Dirgayuza di Google, maka kita menemukan sekitar 15.100 link dalam waktu 0.27 detik, dan rata rata link tersebut terhubung dengan nama Dirgayuza Setiawan ( Klik Disini )

Dan dari sekian banyak link tersebut, saya menemukan akun twitter atas nama Dirgayuza Setiawan ( https://twitter.com/dirgayuza/ )

Kemudian, link link berisi berita mengenai Dirgayuza Setiawan ini, dan ternyata beliau adalah pengurus TIDAR, atau Tunas Indonesia Raya, salah satu organisasi sayap Partai Gerindra.

Rasanya tidak mungkin nama Dirgayuza tanpa sengaja masuk ke dalam blog AUDIT KPU tersebut, bahkan tiba tiba setelah banyak yang tahu, nama itu menghilang tiba tiba...
Di twitter, saya menemukan beberapa twitt dari sebuah komunitas hacker blackhat Indonesia yang seolah olah mengakui kalo AUDIT KPU tersebut mereka yang membuat :

( Klik Disini Untuk Melihat Postingan Facebook Saya Tentang Komunitas Tersebut )

Lalu malam ini, kembali saya menemukan twitt dari komunitas tersebut yang lagi lagi menunjukkan merekalah yang menulis blog AUDIT KPU tersebut :



Dan, di twitternya Dirgayuza, beliau sempat twitt :




Lalu, siapa penulis blog AUDIT KPU tersebut ?

1. Jika memang bukan dirgayuza, kenapa namanya ada post pertama blog tersebut, dan tiba tiba post tersebut diperbaharui dan nama dirgayuza menghilang, lalu Dirgayuza Setiawan twitt laporan blog tersebut ?
Sementara di twitternya, saya menemukan twitt twitt yang menunjukkan beliau ini adalah seseorang yang biasa bermain di dunia "secret" ( https://twitter.com/dirgayuza/media)

2. Jika anggota YCL yang menulis post di blog itu, apa tujuan mereka masuk ke website KPU dan membocorkan system keamanan website KPU & mengapa mereka sempat memasukkan nama dirgayuza di blog tersebut ?

Dan yang paling penting lagi adalah, mana bukti screenshot "EMAIL PHISING" yang "A" sebut sebagai cara dia meretas KPU..?? emoticon-Bingung (S)

#TanyaKenapa
#NewbieKepo

SUMBER
Dari beberapa sumber dan hasil cek langsung ke link link diatas...

Spoiler for UPDATE:
Diubah oleh nothacker 26-07-2014 18:25
0
5.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.