Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bigdaudAvatar border
TS
bigdaud
[Instruksi Gubernurnya Bowo] Anjing Anjing Di Bali Dibunuh Massal


Bisnis.com, NUSA PENIDA—Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, memusnahkan puluhan ekor anjing liar di Nusa Penida untuk mencegah berkembangnya wabah rabies.

"Pemusnahan kami lakukan secara bertahap," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Peternakan dan Perikanan Kecamatan Nusa Penida, I Nyoman Sangging, Sabtu (3/5/2014). Pemusnahan dilakukan pada pagi hingga malam hari, baik dengan cara ditembak maupun diracun.

Menurut dia, populasi anjing di daerah kepulauan itu makin tak terkendali. "Banyak warga Nusa Penida yang membawa anjing dari luar. Banyaknya kapal menuju ke Nusa Penuda juga memberikan andil masuknya anjing dari luar," ujarnya.

Selain pemusnahan, pihaknya juga menyediakan vaksin antirabies. "Warga yang memiliki anjing bawa ke tempat kami untuk mendapatkan vaksin secara rutin selama empat hingga enam bulan," kata Sangging.

Sementara itu, Agus Harta Wijaya Kusuma, warga Nusa Penida, mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir anjing-anjing liar sudah mulai memangsa hewan ternak warga.

"Selain itu, banyak bangkai anjing liar di jalanan karena terlindas kendaraan bermotor. Tidak sedikit pula, pengendara motor terjatuh karena tertabrak anjing" ujarnya menuturkan. (baca : Gadis 13 Tahun Pelopori Kampanye Penyelamatan Anjing Liar)

Eliminasi terhadap anjing liar dan anjing yang diselundupkan tanpa surat resmi kerap dilakukan oleh pemerintah Bali karena wilayah ini belum bebas dari rabies. (baca : Inilah Video Eksekusi Mati 30 Anjing di Gilimanuk)

Pada pertengahan bulan lalu, Kantor Karantina Pertanian Terpadu Wilayah Kerja Gilimanuk, mengeliminasi 30 anjing ras yang tertangkap karena tak dilengkapi surat resmi pada saat pengiriman. Insiden ini mendapatkan kecaman dari berbagai pecinta anjing dan hewan dari berbagai wilayah di Indonesia. (baca : Ribuan Orang Tandatangani Petisi Anti Eliminasi Anjing Berkedok Penanggulangan Rabies)

Sumber: http://bali.bisnis.com/m/read/20140506/10/44701/pemkab-klungkung-musnahkan-puluhan-anjing-liar

Quote:


Nih biar beritanya seimbang ane quote komen Kaskuser yg pernah di Bali :

Quote:


Kalo menurut ane sih pembantaian tetap bukan solusi gan,contohnya Manado banyak banget tuh anjing2 di jalanan dan ane yakin lebih banyak dari di Bali apalagi Manado lebih kecil dari Bali,tapi orang2 Manado jarang ane denger kena rabies tuh emoticon-Ngakak

Malah ada yg konsumsi anjing fine2 aja emoticon-Hammer
Diubah oleh bigdaud 24-07-2014 16:21
0
6.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.