moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Kesal, Para Gamers SEA Menuntut Banned IP Dota 2 Filiphina
Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa gamers Filiphina atau yang kita kenal dengan nama Pinoy mempunyai reputasi buruk sebagai player Dota 2 dikawasan SEA. Tidak jarang para player pun geram ketika mereka jika mendapat teman satu pinoy. Mungkin tidak semua pemain pinoy mempunyai sikap yang buruk tapi tentunya image tentang mereka sudah menyebar diseluruh server SEA.



Karena kesalnya dengan kelakuan para gamers Dota Pinoy yang sering membuat ulah dan mengacaukan permainan, seorang gamers Singapur dan grup SEA Dota 2 membuat gerakan untuk membanned Dota 2 di negara Filiphina.

Beberapa hari lalu, seorang gamer Dota 2 singapur kesal terhadap para gamers pinoy, diforum Dota 2 dia mengatakan bahwa Pinoy merupakan player yang paling buruk. Di Forum player singapur tersebut menceritakan bagaimana buruknya player pinoy kepada player SEA Lainnya dan mereka pun setuju akan hal ini. Demi mewujudkan hal ini, sebagian besar player SEA mengirimkan request ke pada Valve agar membanned Dota 2 dari Filiphina. Pihak Valve yang mengurus Dota 2 pun mengaku kebanjiran banyak pemintaan akan permintaan banned tersebut.

Salah satu surat permintaan yang datang ke pada Valve bertuliskan bahwa "Player Pinoy hanya bisa merusak game dan tidak berguna. Mereka tidak bisa belajar apapun dan bahkan bekerja sama kecuali mengeluarkan kata-kata kotor yang tidak mendidik. Menurut manajer dari Steam sendiri, jika permintaan ini mencapai satu juta petisi, maka mereka akan mengabulkan permintaan para player. Manajer Steam menambahkan bahwa mereka akan menghapus Dota 2 dari Filiphina tentunya dibantu dengan dukungan bukan hanya dari SEA namun dari negara luar lainnya.



"Kami butuh satu juta support, kami mohon untuk mengirim dukungannya untuk membanned Dota 2 dari Filipina, jadi nantinya tidak akan ada lagi player yang mengganggu/merugikan didalam game", ujar Grup President Steam di Singapur gaming EXPO. "Valve ingin membuat suatu komunitas gamer yang bersih untuk semua gamers diseluruh dunia dan Filipina merusaknya maka dari itu mereka layak untuk dihapus dari sejarah Dota 2", tambahnya.

Setelah mendapat berita ini, tentunya kami mengadakan survey ke beberapa player di SEA dan hasilnya mereka semua setuju bahwa Pinoy dihapuskan dari komunitas Dota 2. Bagaimana dengan kalian sendiri? Setujukah bila gagasan ini terwujud?

Source
0
101.1K
680
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.