Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

exkribowAvatar border
TS
exkribow
Renungan Sebelum Lebaran
Pada umumnya kita manusia selalu melihat ke atas. Untuk apapun. Gaji, hidup, harta dan lainnya. Saat gaji tidak selalu cukup, saat kata-kata “Gw mau beli juga ah” “Gile, udah punya mobil aja dia, gaji gw Cuma segini sih” “Enak ya dia, gaji nya gede makanya bisa begitu” dan kata-kata lainnya yang sejenis.
Kalo kata temen ane “Jangan liat ke atas mulu bro, langit luas! Liat kebawah mentok tuh sama lantai”emoticon-Nohope

Jumat, 25 Juli 2014, beberapa hari sebelum lebaran; sebaliknya dari kantor (Iya gan, ane masih ngantor hari gituemoticon-Sorry) ane ngeliat seorang bapak menarik gerobak yang diatasnya duduk istrinya melintasi depan Plaza Indoneisa Office Tower.
Bapak berkaus hitam lusuh dan celana belel abu-abu tua itu tersenyum sekilas sambil melihat dari bawah sampai atas gedung tinggi itu, “Bu, kapan ya kita bisa main ke dalam sana?,” ujarnya sambil melihat ke arah istrinya. “Lebaran kita ke sana yuk,” lanjutnya sambil menunjuk ke arah gedung gemerlap itu.
“Hahaha, iya deh Yah, ke sana ya kita pas lebaran,” ucap sang istri mendongakkan kepalanya menatap ujung gedung.
Awalnya ane biasa aja gan, tadinya meau masang headset ane, tapi tiba-tiba aja ga jadi. Eh si bapak jalan beberapa langkah lagi trus ngelepas sendal jepit hijaunya masih sambil menarik gerobak berisikan kardus-kardus dan barang bekas lainnya yang diduduki si Istri. “Ngapain Yah kok dilepas sendalnya? Kan masih jauh?,” tanya si Istri.
“Iya, kan lebaran bentar lagi bu, sayang buat lebaran. Nanti rusak,” si bapak ngelempar sendal ke arah gerobak dan ngelanjutin perjalanan. emoticon-Belomatabelo
Asli gan!! Awalnya ane biasa aja, eh gara-gara jawaban si bapak bikin ane diem gan. Itu headset ane masupin ke tas, ane diem. emoticon-Malu
Selama ini ane aja kalau ada sakit atau masalah dikit ane ngeluh-ngeluh terus. Jadi sadar di bawah kita masih banyak orang. Jadi sadar jangan selalu ngeliat ke atas dan gampang ngeluh kalo punya dikit masalah.
Ya semoga abis ramadhan ini, apapun agama ente kita bisa lebih menghargai hidup. emoticon-Salaman


Maaf ya gan, Cuma mau sharing aja......
emoticon-Nohopeemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Matabeloemoticon-Salaman

Mohon Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) Nerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) kok dengan ikhlas, anggap aja buat THR Newbie ini gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.