Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|Gak Jadi Pakai Truk| Serahkan Bukti ke MK, Tim Prabowo-Hatta Kerahkan Mobil Boks
Serahkan Bukti ke MK, Tim Prabowo-Hatta Kerahkan Mobil Boks
Gugatan sengketa pilpres akan didaftarkan ke MK pukul 17 WIB.

Doddy Rosadi : 25 Juli 2014 | 10:02



Suara.com - Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan mendaftarkan gugatan pemilu presiden 2014 ke Mahkamah Konstitusi pada pukul 17 Waktu Indonesia Barat.

Kuasa hukum Prabowo-Hatta, Firman Wijaya mengatakan, bukti-bukti tersebut dikumpulkan dari seluruh provinsi di Indonesia. Karena banyaknya bukti yang sudah dikumpulkan, kata Firman, tim Prabowo-Hatta sudah menyiapkan sejumlah mobil boks untuk membawa bukti tersebut ke Mahkamah Konsitusi.

“Jadi kita akan upayakan semua bukti itu sudah diterima MK pada hari ini juga. Saya belum tahu berapa banyak mobil boksyang akan dikerahkan, kalau memang tidak bisa diantarkan sekali jalan maka bukti-bukti tersebut akan dicicil beberapa kali jalan,” jelas Firman kepada suara.com melalui sambungan telepon, Jumat (25/7/2014).

Firman menambahkan, selain menyerahkan bukti-bukti kecurangan dala pemilu presiden lalu, tim Prabowo-Hatta juga mendatangkan saksi-saksi dari seluruh Indonesia.

Kehadiran saksi-saksi itu diperlukan dalam memvalidasi bukti-bukti tersebut sebelum diserahkan ke MK. Kata dia, saat ini bukti-bukti tersebut masih terus dilakukan validasi sebelum diantar ke MK. Firman juga optimistis Prabowo-Hatta akan keluar sebagai pemenang pilpres apabila MK mengabulkan gugatan ini.

“Karena seperti yang disampaikan Pak Prabowo bahwa telah terjadi kecurangan yang masif dan sistematis. Kami menyerahkan bukti-bukti yang ada dalam ranah MK dan juga bukti-bukti yang akan diberikan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. Kalau gugata ini dikabulkan, saya yakin pemenang pilpres adalah Prabowo-Hatta,” jelas Firman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden 2014.

Berdasarkan penghitungan suara yang dikumpulkan di 33 provinsi, Jokowi-Kalla mendapatkan 53,15% atau 70.633.576 suara. pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 46,85% atau 62.262.844 suara, yang membuat Jokowi unggul 8.370.732 suara atas Prabowo.

Code:
http://suara.com/news/2014/07/25/100225/serahkan-bukti-ke-mk-tim-prabowo-hatta-kerahkan-mobil-boks/


emoticon-MarahPadahal kemarin ...



Kubu Prabowo akan Bawa Bukti 10 Trukke MK
25 Juli 2014 | 9:55
Marhaendra Wijanarko - Timlo.net



Timlo.net – Kubu pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto – Hatta Rajasa akan melayangkan gugatan hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (25/7) sore. Anggota Tim Hukum Pembela Merah Putih, Alamsyah Hanafiah menyebut pihaknya sudah kumpulkan banyak bukti.

Menurut Alamsyah, pihak segera mencocokkan data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Tidak hanya itu, pihaknya juga bakal mendatangkan saksi dalam gugatan nanti.

“Kami sudah mempersiapkan adanya pelanggaran penyimpangan tidak sesuai prosedur pemilu di 52 ribu TPS se-Indonesia. Dari situ nanti buktinya cukup banyak dan kita menghadirkan saksi cukup banyak. Dari bukti itu nanti kita cocokkan penetapan rekap ditetapkan KPU ,” kata Alamsyah di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (24/7).

Kendati demikian, kata Alamsyah, pihaknya masih menyayangkan sikap KPU yang belum memberikan salinan hasil rekapitulasi Pilpres. “Tapi sampai detik ini penetapan KPU belum dikirim. Bukti-bukti kita sudah cukup. Bukti kita cukup banyak bisa-bisa bukti kita ada sekitar 10 truk yang akan kita bawa ke MK,” terangnya. [ian]

Code:
http://www.timlo.net/baca/68719561291/kubu-prabowo-akan-bawa-bukti-10-truk-ke-mk/


emoticon-MarahKemarin bilang pakai truk, hari ini bilang pakai mobil boks. Mencla mencle dan gak kompak. Atau dananya lagi macet jadi gak bisa sewa truk?

emoticon-Marah Ini truk.


emoticon-Marah Ini mobil boks.


Quote:


Diubah oleh emperasank0 25-07-2014 06:01
0
10.9K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.