nellieyannieAvatar border
TS
nellieyannie
SUKA THAILAND? MASUK GAN!!
Sawadee kha,

Kali ini ane mau bahas tentang negara Thailand.
Negara yang sangat unik dan kaya akan budayanya.
Bagi agan yang ingin berwisata ke negara Thailand, sekarang waktunya anda memilih tempat tujuan manakah yang menurut anda ingin di kunjungi.

sebelumnya ada kala baiknya kita mengetahui tentang negara Thailand

Thailand (Bahasa Thai: อักษรไทย, àksŏn thai) digunakan untuk menulis bahasa Thaidan kebanyakan bahasa-bahasa kaum minoriti di Thailand. Abjad ini terdiri daripada 44 huruf konsonan (พยัญชนะ, phayanchaná), 15 tanda vokal (สระ, sàrà) yang membentuk sekurang-kurangnya 28 bentuk vokal, dan empat tanda nada (วรรณยุกต์ / วรรณยุต,wannayúk atau wannayút).

Tulisan Thai berbentuk abugida, yang mana huruf konsonan diiringi bunyi vokal, iaitu sama ada 'a' atau 'o' melainkan disertakan tanda vokal. Huruf-huruf konsonan ditulis secara melintang dari kiri ke kanan, sementara tanda vokal diatur di atas, bawah, kiri, kanan atau mengapit huruf konsonan padanannya.

Tulisan Thai juga merangkumi angka Thaiyang berasaskan sistem angka Hindu-Arab (ตัวเลขไทย, tua lek thai), tetapi angka Hindu-Arab bergaya Barat (ตัวเลขฮินดูอารบิก, tua lek hindu arabik) juga laris digunakan.

Terdapat 44 huruf konsonan yang mewakili 21 bunyi konsonan berbeda. Terdapat konsonan pendua yang sebenarnya mewakili konsonan berbeza dalam bahasa Sanskritdan Pali, tetapi sama sebutannya dalam bahasa Thai. Huruf konsonan terbahagi kepada tiga kelas, iaitu rendah (เสียงต่ำ, siang tam), tengah (เสียงกลาง, siang klang) dan tinggi (เสียงสูง, siang sung), yang menentukan nada vokal berikutnya.

Abjad Thai diterbitkan daripada tulisan Khmerlama, iaitu sejenis gaya penulisan Brahmiselatan yang bernama Vatteluttu atau tulisan Pallawa. Mengikut tradisi, abjad Thai dicipta pada tahun 1283 oleh Raja Ramkhamhaeng(Bahasa Thai: พ่อขุนรามคำแหงมหาราช).

Bendera

Bendera Thailand, dalam bahasa Thai: Thong Trairong (Thai: ธงไตรรงค์), yang bermakna, "bendera tiga warna". Bendera ini menunjukkan lima jalur yang mendatar dengan warna merah, putih, biru, putih dan merah, dengan ukuran jalur biru yang ada di tengah dua kali lebih besar dari jalur-jalur yang lain. Warna merah-putih-biru secara berurutan melambangkan "negara-agama-raja", semboyan tidak resmi negara Thai. Bendera ini diresmikan pada 28 September1917.

Penampakan Bendera Thailand sebelumnya


Bendera pertama yang digunakan di Siamberwarna merah dan tidak bercorak, digunakan masa pemerintahan Raja Narai(1656-1688). Kemudiannya berbagai jenis simbol dirancang di latar belakang tersebut seperti, chakra putih (roda yang berkaitan dengan agama Buddha), seekor gajah putih di dalam chakra atau cakra putih dengan matahari di dalamnya.

3 tempat wisata yang terkenal di Thailand dan wajib di kunjungi

penampakan dari luar "Grand Palace"





penampakan pada malam hari



malam hari


1.) Ada satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat pergi ke Bangkok, itu adalah Grand Palace (Istana Raja) yang menyilaukan dan spektakuler, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah tempat yang memiliki pemandangan terbaik di Bangkok City. Dibangun pada tahun 1782 – dan selama 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan Royal dan kantor administrasi pemerintahan – Grand Palace Bangkok adalah bangunan yang besar dan anggun, yang terus memukau para pengunjung dengan arsitektur yang indah dan detailnya yang rumit, yang semuanya memberikan rasa hormat dan bangga akan kreativitas dan keahlian dari orang Thailand. Hingga hari ini, kompleks Grand Palace ini tetap menjadi pusat spiritual dari Kerajaan Thailand.


Catatan Penting:

Aturan berpakaian yang ketat berlaku. The Grand Palace dengan Kuil Emerald Buddha adalah situs Thailand paling suci. Pengunjung harus benar berpakaian yang sopan sebelum diizinkan masuk ke kuil. Pria harus memakai celana panjang dan kemeja dengan lengan (tidak ada tank top Jika Anda memakai sandal atau sandal jepit Anda harus memakai kaus kaki (dengan kata lain, tidak ada kaki telanjang.) Perempuan harus juga berpakaian sederhana.. Tidak tembus pakaian , telanjang bahu, dll Jika Anda muncul di gerbang depan berpakaian tidak benar, ada meja dekat pintu masuk yang dapat memberikan pakaian untuk melindungi Anda dengan benar (deposit diperlukan).



2.) Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho






tampak dekat


kuil Buddha berbaring(Wat Pho) adalah salah satu candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara. Harga tiket masuk Wat Pho adalah 100 Baht, atau sekitar 35,000 Rupiah.

3.)Madame Tussauds








sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok, melainkan ada di berbagai tempat di dunia. Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Yang menarik di Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok adalah adanya patung lilin Presiden Indonesia, yaitu Soekarno. Harga tiket masuk Museum Lilin Madame Tussauds adalah 800 Baht, atau sekitar 280,000 Rupiah.

Makanan Khas Thailand , seperti yang sudah kalian ketahui. yaitu "Tomyum"


yummy TomYum Goong


tomyum seafood


Tom yam (bahasa Thai: ต้มยำ, IPA: [tôm jām], juga kadang-kadang disebut tom yam ataudom yam) adalah sup yang berasal dariThailand. Sup ini merupakan salah satumakanan Thailand yang terkenal.

Di Thailand, tom yum biasanya dibuat denganudang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur

Jika kalian ingin mencoba membuat Tomyum sendiri, berikut ane kasih resep nya emoticon-Malu



semoga tread ini bermanfaat untuk refrensi liburan kalian.
jika ada yang benar-benar ingin tau segala nya tentang Thailand bisa follow
@thailandaddict

sumber: Google

Khopkhun kha,
Nellie Yannie.
Diubah oleh nellieyannie 23-07-2014 18:06
0
22.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.