danieeeAvatar border
TS
danieee
Anak Broken Home = Bukan Calon Orang Sukses?
WELCOME TO MY THREAD


No emoticon-Blue Repostgan..
Spoiler for cek:



Orang sukses? Banyak. Orang sukses yang berasal dari keluarga broken home? Mungkin untuk pertanyaan yang kedua sebagian dari agan/aganwati masih ragu-ragu menjawabnya. Banyak yang berpendapat bahwa orang yang sukses, kebanyakan berasal dari keluarga yang lengkap dan bahagia karena cinta kasih dari keluarga adalah salah satu kunci untuk membuat motivasi untuk maju semakin besar. Namun ternyata tidak sedikit juga anak-anak yang berasal dari keluarga broken home, alias memiliki orang tua yang bercerai atau bahkan hanya memiliki satu orang tua, yang bisa sukses luar biasa. Yuk kita lihat siapa saja mereka. Cekidott...

Spoiler for Oprah Winfrey:



Spoiler for JB:



Spoiler for Mariah Carey:



Spoiler for Eminem:



Spoiler for Christina Aguilera:



Lalu kenapa anak broken home ada yang lari ke narkoba, seks bebas atau bahkan bunuh diri? Mereka mencari kasih sayang ditempat lain, mencari tempat yang bisa membuat mereka melupakan permasalahan yang ada di keluarganya. Bagi para single mom/dad yang bekerja sebaiknya tetap perhatikan anak kalian. Sediakan waktu untuk mereka, paling tidak untuk makan malam bersama atau jalan-jalan bersama. Saat berkumpul itu adalah saat anak bercerita tentang bagaimana sekolah mereka, tentang teman-teman mereka, dll. Bagi anak-anak broken home, yuk salurkan pikiran kita ke hal-hal positif seperti ke pelajaran di sekolah atau hal produktif lain yang sesuai minat kalian seperti musik, menulis, olahraga, dll. Jadikan masalah yang ada dirumah menjadi 'cambuk' buat kalian supaya jadi anak yang membanggakan. Lihatlah contoh orang sukses diatas, mereka fokus ke hal-hal yang mereka sukai dan akhirnya menekuni dan menjadi sukses luar biasa. "Ah kalo berteori sih memang mudah!" kata salah satu anak broken home. "Hey, ane ini salah satu bukti nyatanya kaleee...!" jawab ane. Memang perceraian pasti akan membawa dampak psikologis bagi anak-anak. Seperti ane, sesuatu yang berhubungan dengan keluarga pasti menjadi hal yang sangat sensitif buat ane, baik itu film, foto, cerita, dll. Tapi ane tidak ingin membuat ibu ane sedih jadi saya bertekad untuk jadi anak yang sukses dan membanggakan.

Berikut beberapa tips untuk anak broken home:
Spoiler for Tips:


Jadiiiii....
Thread ini dibuat tidak untuk menggurui tapi untuk saling menyemangati satu sama lain. Saling mengingatkan dan menguatkan (berasa Mario Teguh nih emoticon-Stick Out Tongue). Menjadi anak broken home bukan akhir dari dunia, teman. Tuhan hanya sedang menguji agan. Karena ane sendiri adalah anak broken home maka ane tahu rasanya dan tidak hanya mengarang-ngarang dan berempati. Kalau ane dan para artis diatas itu bisa (merasa jadi salah satu artis euy hahaha)emoticon-Malu (S), maka kalianpun bisa. Syukurilah keadaan ini. Bagi yang bukan broken home, bersyukurlah banyak-banyak dan sayangi orang tua kalian. Ukir prestasi yang besar. Masa kalah sama anak broken home emoticon-Stick Out Tongue. Akhir kata ane ucapkan, SEMANGAT!

Sumber : Mbah Gugel

Bagi yang berkenan, boleh menyumbangkan sedikit emoticon-Blue Guy Cendol (L) untuk membayar kerja keras ane yang udah bikin thread ini emoticon-Malu (S)
Diubah oleh danieee 16-04-2014 19:05
0
5.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.