Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(berita adem) SBY dan Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Kepada Jokowi
JAKARTA (Pos Kota)- Ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umun sudah berdatangan. Selain dari SBY dan Boediono, ucapan selamat juga datang dari negara sahabat seperti Perdana Menteri Malaysia, Singapura dan Menteri Luar Negeri Kanada.

Bahkan menurut Aneis Baswedan Juru Bicara Jokowi-JK, yang pertama kali mengucapkan selamat datang dari SBY. Ketika KPU selesai membacakan hasil rapat pleno rekapitulasi Selasa malam pukul 22.00, SBY sudah menelepon Jokowi mengucapkan selamat.

Ketika itu Jokowi masih berada di tangga KPU mau turun dan keluar dari kantor penyelenggara Pilpres itu tiba-tiba telepon dari SBY berdering dan ketiika diangkat orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Setelah itu Boediono juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden ke 7 Indonesia.Anies pun mengapresiasi sikap SBY dan Boediono.”Tradisi demokrasi yang sehat dan menghormati seperti ini harus terus dijaga,” kata dia.

Sedangkan dari negara sahabat yang sudah mengucapkan selamat meski hanya lewat twitter datang dari Perdana Menteri Malaysia Najib Razak Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Kanada John Baird serta Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry.

Jika Nasib Razak dalam akun twitter beraharap dengan terpilihnya Jokowi, maka persahabatan Malaysia dengan Indonesia semakin erat, maka Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong berjanji akan jadi melakukan kerja sama yang makin erat bagi kedua negara. (B)

sumber

selamat pakde dah jadi presiden yang ke-7 emoticon-I Love Indonesia (S) semoga indonesia bisa lebih hebat lagi
0
2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.