Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.statsAvatar border
TS
the.stats
JOKOWI, MARITIM dan DAGING SAPI
JOKOWI, MARITIM dan DAGING SAPI


Setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU, Jokowi kemudian menggelar pidato kemenangannya diatas kapal phinisi , sebuah kapal yang menjadi simbol supremasi nusantara dalam bidang maritim.

Jokowi ingin mengembalikan kejayaan nusantara dalam bidang maritim, kejayaan yang telah hilang sejak ratusan tahun lampau. kejayaan yang telah dikebiri oleh India, Belanda, Portugal.

Sebagaimana bangsa-bangsa besar lain didunia seperti inggris, spanyol dan portugis, kejayaan sebuah bangsa identik dengan kejayaan bangsa tersebut dalam bidang maritim.

JOKOWI, MARITIM dan DAGING SAPI


" siapa yang menguasai lautan akan menguasai perdagangan "


70 % permukaan bumi adalah lautan sehingga 90 % perdagangan dunia harus melalui lautan. dan 50 % perdagangan dunia harus melalui perairan indonesia.

begitu pentingnya perairan indonesia dalam peta perdagangan global, sayangnya bangsa indonesia tidak mampu memanfaatkan keunggulan geografis tersebut, sehingga perdagangan di Asia dikuasai oleh negeri tetangga. sebuah negeri yang luasnya tidak lebih besar dari jakarta

Penguasaan lautan tidak hanya memberikan manfaat dalam sektor perdagangan tetapi juga akan memberikan manfaat dalam bidang pangan, manfaat yang akan membebaskan jutaan rakyat indonesia dari kelaparan dan gizi buruk , karena lautan mampu memberikan bahan pangan dalam jumlah yang sangat-sangat-sangat besar, bahan pangan paling bermutu, yang membutuhkan sedikit jerih payah manusia. seperti lirik dalam nyanyian Koes Plus

" Bukan lautan hanya kolam susu. Kail dan jala cukup menghidupimu. Tiada badai tiada topan kau temui. Ikan dan udang menghampiri dirimu."

kita tidak perlu memberi makan ikan dan udang yang ada di lautan, alamlah yang memberi makanan ikan dan udang tersebut. ikan dan udang memakan plankton-plankton yang ada sehingga kandungan gizi dari daging ikan lebih tinggi dan lebih menyehatkan dibanding produk peternakan darat seperti daging sapi.

IQ tinggi yang dimiliki orang-orang jepang tercipta karena mereka memiliki budaya mengkonsumsi ikan laut, karena ikan laut banyak mengandung omega3, jauh lebih tinggi dari daging sapi.

Dengan mengkonsumsi ikan laut kita bisa mengurangi impor daging sapi, sehingga kita tidak lagi mengalami ketergantungan impor daging. dengan luas daratan yang kecil dan jumlah penduduk yang besar, membuat kita secara matematis kesulitan untuk memenuhi konsumsi daging sapi secara mandiri. karena peternakan sapi memerlukan lahan yang luas sebagai penyedia pakan ternak.





0
2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.