Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Prabowo Seolah Merasa Dicurangi Se-Indonesia Raya
SELASA, 22 JULI 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Pengajar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Hamdi Muluk mengatakan, calon presiden Prabowo Subianto mengalami delusional. Cara berpikir Prabowo, kata dia, dalam kondisi tidak berdasar atau tidak rasional. “Dia mengalami delusi,” kata Hamdi kepada Tempo, Selasa, 22 Juli 2014. (Baca: Ketua MPR: Pidato Prabowo Memalukan Demokrasi)

Hamdi mengatakan, kondisi itu terjadi karena sikap Prabowo yang selama ini selalu merasa dicurangi secara masif dan tersistematis. Prabowo memiliki kecurigaan berlebih terhadap jalannya proses pemilihan presiden. Padahal, kecurangan yang dilihat oleh masyarakat tidak seperti itu. “Dia paranoid,” ujar Hamdi.

Hamdi menilai, kecurangan yang terjadi di lapangan bisa saja dilakukan kedua kubu. Prabowo tidak bisa melihat kondisi tersebut. Dengan pribadi yang demikian plus ditambah masukan dari orang-orang di sekitarnya, akan membuat keputusan Prabowo tidak tepat. “Seolah-olah bangsa ini berkonspirasi mencurangi dirinya,” kata Hamdi. (Lihat juga: Ditolak Prabowo, Pilpres Tetap Dianggap Sah)

Prabowo mengatakan dirinya beserta partai dan tim pendukung menarik diri dari proses rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden yang telah diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum. Prabowo menilai selama prroses pemilihan, sejak dari pencoblosan hingga pemungutan suara, terdapat indikasi kecurangan yang telah dilakukan.

Ia mempertanyakan sikap KPU yang tidak melaksankan rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum. “Bagaimana bisa yang memiliki hak pilih ada 300 orang, tapi yang memilih ada 800 orang,” kata dia. Pihaknya siap menerima segala kemungkinan terjadi dalam pilpres ini, asalkan tidak ada kecurangan di dalamnya. (Simk pula: Jokowi-Kalla Sah Jadi Presiden/Wakil Presiden)

SAID HELABY

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Indonesia-Raya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
9.5K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.