Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idho_marvellousAvatar border
TS
idho_marvellous
[KUALITAS PENDUKUNG PRAHARA] Umpatan Membahana di Markas Prabowo
TEMPO.CO, Jakarta - Keputusan Prabowo Subianto menolak pelaksanaan pemilihan presiden 2014 ternyata tak serta merta membuat para relawan pendukungnya mengabaikan pengumuman hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum. Para relawan yang masih bertahan di rumah Polonia, markas tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, tetap menyaksikan pengumuman KPU lewat siaran televisi.

Namun suara Ketua KPU Husni Kamil Malik dalam siaran itu justru kalah oleh umpatan para relawan pasangan Prabowo. Setiap Husni berbicara, seketika itu pula berbagai olokan yang ditujukan kepada KPU. "Seret KPU," kata salah seorang relawan, Selasa, 22 Juli 2014. Pekik relawan lainnya menyambut, "Sebentar lagi juga di sel, lu curang sih." (Baca: Jokowi-Kalla Sah Jadi Presiden/Wakil Presiden)

Tak hanya kepada KPU, umpatan juga ditujukan ke Jokowi. Terutama ketika dalam siaran Husni mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. "Kacau rakyat bakal kelaparan terus dipimpin sama dia," kata seorang pria yang disambut rekan perempuan sesama relawan Prabowo. "Nggak sudi gua amit-amit deh."

Saking kesalnya, umpatan yang menyebut berbagai nama hewan terdengar dari salah satu sudut rumah. Mendengarnya, beberapa relawan pun tertawa terbahak-bahak. Namun, tak semua relawan yang hadir di ruma Polonia melampiaskan kekesalan mereka. Ada juga yang memilih diam.

Ketika semua itu berlangsung, Saat ini, tim Prabowo-Hatta sedang menggelar rapat untuk membahas tindak lanjut protes mereka terhadap perhitungan Komisi Pemilihan Umum. Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memang tak memimpin rapat tersebut. Tapi sejumlah tokoh dari partai pendukung pasangan ini hadir seperti Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikoesoemo, Sekretaris Jenderal Gerindra Fadli Zon, juru bicara Tantowi Yahya, dan kuasa hukum Gerindra Mahendradatta.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Markas-Prabowo
0
8.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.