Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
Di Atas Kapal Ini, Presiden Terpilih Jokowi Akan Berpidato Pertama Kali
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo akan menyampaikan pidato kemenangan Pemilu Presiden 2014 di atas kapal layar mesin di Pelabuhan Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014). Pidato itu disampaikan di atas Kapal Hati Buana Setia.

Kapal ini sedang bersandar di Dermaga IX Pelabuhan Sunda Kelapa. Pantauan Kompas.com di dermaga ini, Kapal Hati Buana Setia adalah kapal layar putih dengan panjang sekitar 20 meter.

Bendera warna-warni khas kapal nelayan memenuhi tali tambang yang bergelantungan di tiangnya. Di ujung tali itu, terdapat bendera Indonesia merah-putih.

Kapal ini menjadi berbeda dari kapal nelayan pada umumnya karena keberadaan lampu laser berwarna hijau dan merah. Lampu-lampu tersebut diarahkan ke langit.

Sebuah panggung berukuran sekitar 10x30 meter berdiri di dermaga, di dekat kapal itu. Panggung ini akan menjadi tempat wartawan meliput dan mengabadikan peristiwa di atas kapal.

Di dek kapal di seberang panggung itulah Jokowi akan menyampaikan pidato pertama sebagai presiden terpilih hasil Pemilu Presiden 2014.

Saat berita ini diturunkan, Jokowi dan Jusuf Kalla sedang dalam perjalanan menuju kapal ini dari Gedung Komisi Pemilihan Umum.

KPU, Selasa, menetapkan dan mengumumkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden 2014. Hasil dari pemilu presiden ini, pasangan Jokowi-Kalla dinyatakan mendapatkan 70.997.833 suara atau 53,15 persen suara sah.

Adapun pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 62.576.444 suara atau 46,85 persen suara sah. Total suara sah dalam pemilu presiden ini menurut penetapan KPU tersebut adalah 133.574.277 suara, dengan total pemilih yang memberikan suara mencapai 134.953.967 orang.



Di Atas Kapal Ini, Presiden Terpilih Jokowi Akan Berpidato Pertama Kali






http://nasional.kompas.com/read/2014...o.Pertama.Kali
0
1.7K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.