Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purnomo13Avatar border
TS
purnomo13
Prabowo Menarik Diri Sama Saja Delegitimasi Pemerintahan Presiden SBY
Prabowo Menarik Diri Sama Saja Delegitimasi Pemerintahan Presiden SBY.


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dari segala proses Pilpres 2014. Pengamat menilai langkah Prabowo tersebut sama saja mendelegitimasi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Penolakan Prabowo atas hasil dan proses yang berlangsung juga mendelegitimasi penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, dan juga DKPP. Pada derajat politik yang lebih luas adalah juga mendelegitimasi penyelenggara negara, yakni pemerintahan Presiden Yudhoyono," kata pengamat politik dan pemerintahan Universitas Padjadjaran (Unpad), Muradi, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/7/2014).

Muradi meyakinkan, proses Pilpres 2014 tetap dapat dilanjutkan meski Prabowo menarik diri. Ia pun menilai tidak ada efek negatif dari hasil pilpres.

"Karena proses politik yang ada telah terselenggara, tidak ada efek negatif dari hasil pilpres, sehingga hasil pilpres dapat diketuk palu oleh KPU dengan berita acara yang disiapkan untuk yang menolak," papar Muradi.

Lebih jauh, Muradi juga menyatakan sikap politik Prabowo itu menggambarkan karakter Prabowo yang memaksakan kehendak.

"Pidato Prabowo yang menolak semua proses dan hasil pemilihan presiden yang tengah berlangsung menggambarkan kualitas pemimpin yang tidak saja ingin memaksakan kehendak, tapi juga tak patut dicontoh oleh rakyatnya," tutup Muradi.

[URL="Sumber"]http://nasional.kompas.com/read/2014/07/22/16313511/Prabowo.Menarik.Diri.Sama.Saja.Deligitimasi.Pemerintahan.Presiden.SBY[/URL]
0
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.