Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Kalo pendapat agan kenapa..? ] JK: Prabowo Kalah karena Gol Bunuh Diri
TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden Jusuf Kalla mengatakan ada lima faktor yang menyebabkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dalam pemilihan presiden. Pria yang biasa disapa JK itu menuturkan, satu pekan sebelum pemilihan, ada lima peristiwa yang menyebabkan elektabilitas mereka melonjak. "Pertama, konser Salam Dua Jari di Gelora Bung Karno," ujarnya dalam wawancara khusus dengan majalah Tempo pekan lalu (Baca selengkapnya di Majalah Tempo edisi 27 Juli 2014).

Konser yang dihadiri puluhan ribu simpatisan itu mengaung secara nasional dan sekaligus menarik kalangan muda untuk memilih pasangan Jokowi-JK. Faktor kedua, kata JK, adalah sosialisasi sembilan program utama mereka melalui iklan di media massa. "Ketiga, adalah debat terakhir," ujarnya. Dalam debat terakhir calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-JK tampil prima dan dianggap mengungguli Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Selain tiga faktor itu, tutur JK, ada dua faktor yang merupakan "gol bunuh diri" dari kubu Prabowo. "Pertama, komentar Fahri Hamzah yang menyebutkan Jokowi 'sinting' karena menetapkan hari santri," katanya. Pernyataan itu menyebabkan sebagian kalangan santri di Jawa Timur marah.

"Gol bunuh diri" yang kedua adalah kesalahan Hatta dalam memahami Kalpataru saat debat calon presiden dan wakil presiden. Dalam debat tersebut, Hatta Rajasa salah menyebut Kalpatru untuk penghargaan Adipura. "Itu jadi olok-olok seluruh Indonesia."

Sumber

Buat Agan-agan nih.... Objective.... Apa sih penyebab kalahnya Prabowo-Hatta..?????
0
6.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.