Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IMadeGedeManukeAvatar border
TS
IMadeGedeManuke
(RUSUH 22 JULY) Ribuan Relawan Jokowi Tetap Pakai baju Kotak2 & Turun Ke Jalan
Relawan Jokowi Besok Tetap Pakai Baju Kotak-kotak


Jakarta - Koordinator Pusat Informasi Relawan Jokowi-JK, Martin Manurung, mengatakan tim relawan bakal sangat kesulitan memenuhi instruksi calon presiden Joko Widodo yang melarang pemakaian baju kotak-kotak pada Selasa, 22 Juli 2014, saat pengumuman hasil pemilu presiden oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Kami sudah ikut mengimbau, tetapi mereka pada dasarnya relawan yang bergerak atas kemauan sendiri, jadi susah," kata Martin saat dihubungi, Senin, 21 Juli 2014. (Baca juga: Prabowo Masih Optimistis Menang Pemilu Presiden)

Martin mengaku banyak menerima permintaan untuk memakai simbol kampanye Jokowi. Mereka ingin mengenakannya saat menonton bareng rekapitulasi suara yang bakal digelar oleh relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta pusat.

Diperkirakan, ujar Martin, 20 ribu relawan bakal hadir di acara yang akan dimulai pukul 15.00 WIB itu. "Jadi, disiasati bagi mereka yang mengenakan kotak-kotak diidentifikasi supaya saling mengenal," tuturnya.

Joko Widodo-Jusuf Kalla sebelumnya telah mengimbau pendukungnya untuk tidak turun ke jalan saat penetapan hasil pemilu presiden oleh KPU. Para pendukung juga diminta tidak menggunakan atribut yang mencirikan pendukung Jokowi-Kalla, misalnya kemeja kotak-kotak.

Sementara itu, dari kediamannya di Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan, Jusuf Kalla memberi pernyataan keras terkait dengan imbauan tersebut. "Siapa yang pakai baju kotak-kotak, mulai hari ini berati bukan orang kita," ujarnya, Senin, 21 Juli. (Baca: Pengguna Twitter Unggah Kecurangan Pilpres)

Martin mengatakan larangan tak memakai baju kotak-kotak bertujuan mencegah kericuhan saat penetapan, khususnya kekhawatiran adanya penyusup di antara tim relawan. Karena itu, mereka diminta mengenakan baju batik saja. "Tetapi sebagian tetap menginginkan baju kotak-kotak. Masak, cara berpakaian harus dilarang," tutur Ketua Garda Pemuda Partai NasDem itu.

Meski begitu, ia percaya tak akan ada kericuhan meski mengenakan pakaian simbol kampanye tersebut. Sebab, relawan sudah berkoordiasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan. "Kami dari Garda Pemuda juga menyiapkan tim pengamanan."

Relawan Jokowi-JK Tetap Turun ke Jalan Saat Pengumuman KPU


JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok relawan Joko "Jokowi" Widodo-Jusuf Kalla, Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), tetap akan mengerahkan massa pada 22 Juli 2014. Tanggal itu merupakan waktu pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkatan nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"KIB minta seluruh relawan sekaligus simpatisan merayakan dan mensyukuri atas mandat rakyat yang diperoleh Jokowi-JK," ujar Ketua umum KIB Rainhard Parapat melalui siaran pers, Senin (21/7/2014).

Kendati demikian, aktivitas pengerahan masa itu bukan dilaksanakan di KPU. Aksi tersebut akan disebar di empat titik, yakni Posko Komunikasi Rakyat, Setiabudi, Jakarta Selatan; Taman Menteng; Taman Sukabumi; dan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Pihaknya berjanji tak akan mengerahkan masa di jalan.

Rainhard juga menolak aktivitas itu disebut sebagai potensi gangguan keamanan. Menurut dia, acara tersebut lebih pada acara syukuran bersama relawan dan simpatisan terhadap kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden Juli 2014 lalu.

Tidak hanya itu, acara syukuran tersebut ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa para relawan pendukung Jokowi dan Jusuf Kalla mampu menciptakan suasana aman dan tertib selama penyelenggaraan pemilihan presiden.

Rainhard berharap, situasi pada 22 Juli 2014 berlangsung aman. Ia meminta kepolisian dan TNI meredam potensi gangguan keamanan yang dapat mencederai proses pemilihan presiden.

Sebelumnya, Jokowi sempat meminta seluruh pendukung untuk tak larut dalam euforia kemenangan Pemilu Presiden 2014 dengan tidak melaksanakan pengerahan massa ke KPU atau ke jalan pada 22 Juli 2014. Lebih baik, kemenangan diisi dengan berdoa serta syukuran di rumah masing-masing.

Jokowi juga meminta pendukungnya untuk tak menggunakan atribut yang identik dengan dukungan terhadap pasangan capres cawapres nomor urut dua. "Ini kita kan baru melaksanakan proses demokrasi dan ini sudah selesai. Mari kembali ke normal lagi," ujar Jokowi.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...ju-Kotak-kotak

http://megapolitan.kompas.com/read/2...Pengumuman.KPU



LEADER atau PEMIMPIN yang baik adalah yang BISA MENGENDALIKAN massa PENDUKUNGNYA, UJIAN seorang PEMIMPIN adalah saat TERJADI KEKACAUAN dan CHAOS apakah MAMPU menunjukkan sikap KEPEMIMPINAN dan LEADERSHIP disaat2 KRITIS??? atau TIDAK MAMPU mengendalikan SITUASI dan kemudian MENYALAHKAN pihak lain bahkan MUNGKIN MENYALAHKAN TUHAN??? emoticon-Cape d... (S)

SAAT negara DALAM BAHAYA, PEMIMPIN seperti apakah YANG KITA harapkan KEHADIRANNYA???

CHAOS.. CHAOS.. CHAOS..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

(22 July) Ribuan Relawan Jokowi Turun ke Jalan, 31 ribu Personel TNI - Polri Siaga

(JOKOWI & PDIP) 22 July Ribuan Relawan Jokowi Turun ke Jalan

(JOKOWI) Sikap Jokowi Sudah Pasti untuk Hadapi Hasil Pilpres KPU 22 July

PDIP & PKB Ancam Kerahkan Massa Tanggapi Isu Pemilu

(JOKOWI) Kalau Tak Puas bawa ke MK jangan ke Jalan

(CHAOS) KPU berbagai Daerah dikepung Massa (Anarkis)

(Tuhan Baru telah Lahir) Lembaga Quick Count Klaim Mereka Paling Benar

(CURANG) Jokowi diminta Sabar tunggu Real Count KPU

(Indonesia Hebat) Jokowi Menang Mutlak di lokasi Strategis

(SUMBER KERUSUHAN) Siapa SUMBER KERUSUHAN saat PILPRES? (CHAOS)

(Harus diblow up) Fakta2 & Kronologis Pilpres di Hongkong (Update)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh IMadeGedeManuke 21-07-2014 19:57
0
7.6K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.