Abang OcepAvatar border
TS
Abang Ocep
Prabowo Katakan Tak Akan Terima Hasil Pilpres
JAKARTA, Baranews.co - Kandidat presiden Prabowo Subianto mengatakan Minggu (20/7) ia tidak akan menerima hasil pemilihan presiden yang akan diumumkan 22 Juli, menuduh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak melakukan investigasi secara benar terhadap dugaan kecurangan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Pengawasan penghitungan surat-surat suara oleh kelompok-kelompok swasta minggu lalu, dan penghitungan cepat tak lama setelah pilpres 9 Juli oleh lembaga-lembaga terkemuka, menunjukkan bahwa pesaing Prabowo, Gubernur Jakarta Joko "Jokowi" Widodo unggul.

Namun Prabowo mengatakan pemungutan suara harus dilakukan lagi di beberapa daerah sesuai dengan rekomendasi sebuah kelompok pengawas pemilihan umum.

“Jika tidak dilakukan, maka itu adalah kejahatan. Hal ini memunculkan pertanyaan mengenai legitimasi seluruh proses,” ujar Prabowo pada para wartawan.

Fadli Zon, wakil sekretaris jenderal Partai Prabowo, Gerindra, mengatakan mereka memiliki bukti banyaknya peristiwa kecurangan.

“Kami meminta KPU untuk mengatasi masalah ini dengan penghitungan ulang,” ujar Fadli.

“Kami tidak akan menerimanya,” katanya, mengenai hasil KPU, dengan menambahkan bahwa pengumuman harus ditunda sampai masalah tersebut selesai.

Para pejabat KPU tidak dapat dimintai komentarnya.

Para analis mengatakan Prabowo akan mengalami kesulitan untuk memberikan bukti yang diperlukan untuk menjustifikasi penundaan hasil-hasil pemilihan umum.

“Tim Prabowo harus memberikan ide bagaimana kecurangan bisa menjustifikasi permintaan kepada KPU untuk mengumumkan hasil-hasil pemilu,” ujar Paul Rowland, seorang analis politik di Jakarta.

“Malasah pada proses penghitungan dan bahkan intimidasi atau kekerasan pada hari pemilihan relatif tidak signifikan,” tambahnya.

http://m.baranews.co/web/read/17728/prabowo.katakan.tak.akan.terima.hasil.pilpres

Yg curang siapa! Yg mewek siapa?
Dasar si bodoh. emoticon-Berduka (S)
Begini kok bisa lolos capres.
Liat lu lima tahun lagi nyapres dijamin gak bakal ada yg milih.
0
10.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.