clan biAvatar border
TS
clan bi
Pengalaman Mau Beli Produk Komputer di Bhinneka.com
Salam kenal gan!

perkenankan saya menuangkan uneg2 dan informasi bagi seluruh kaskuser dimanapun berada, mengenai pengalaman kurang mengenakkan yang saya alami sewaktu ingin berbelanja melalui situs (katanya) No#1 untuk produk-produk komputer dan perangkat teknologi elektronik

Pada tgl. 17 Juli 2014 sekitar jam 9 pagi, waktu komputer kantor dinyalakan ternyata tidak bisa hidup, setelah diperiksa oleh bagian IT kami ternyata permasalahan ada di PSU (power supply unit)
Mengingat hal ini mendesak, saya berniat untuk segera mencari produk pengganti tersebut melalui perusahaan yang (katanya) kredibel dan sudah terkenal di masyarakat IT.

Mulailah dengan lsg menghubungi call center di 2929-2828, dan dilayani oleh pihak customer service yang waktu itu diterima oleh Sdr. Iqbal (ext. 572)
Perbincangannya adalah saya mengajukan pertanyaan mengenai salah satu produk PSU yang ada di bhinneka.com yaitu menanyakan soal spesifikasi barang tersebut karena informasi yang diberikan di website sama sekali kurang jelas dan link website vendor ybs juga tidak valid, alhasil setelah berkomunikasi dengan Sdr. Iqbal beliau menyarankan untuk datang saja ke offline store/kantornya yang berada di JL. Gunung Sari Raya (karena beliau juga tidak paham atas produk yang dijual di Bhinneka), oke kemudian langsung saja kami mendatangi HO dari Bhinneka dan diterima oleh Sdr. Refan.

Kekecewaan dimulai dari sini, ketika pihak HO mengatakan bahwa stock barang tidak tersedia, oke jika memang barang tidak ready stock maka saya akan menanyakan mengenai spesifikasi dari produk tersebut agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan kami sebelum memutuskan untuk membeli produknya, ternyata jerih payah kami setelah jauh-jauh datang ke kantor pusat di Jl. Gunung Sahari Raya 73C No. 5-6, pihak Bhinneka tetap tidak dapat memberikan informasi mengenai spesifikasi barang yang dijualnya, lah bagaimana kalau staff toko dari Bhinneka yang paling NO#1 dan terkenal tersebut tidak mengetahui produk yang dijualnya kepada konsumen??? Apakah konsumen harus membeli tanpa harus mengetahui spesifikasi barangnya? Ibarat membeli kucing dalam karung dong ?

Setelah menunggu beberapa jam untuk mendapatkan jawabannya, akhirnya pihak Bhinneka melalui email support mengirimkan spesifikasi sbb:

Spoiler for screenshot #1:


Tapi itu sama sekali tidak membantu, karena informasi tersebut memang sudah dari awal ditampilkan di situs Bhinneka (tidak ada yg berbeda padahal yang ditanyakan adalah jenis kabel,fan,dsb)

Spoiler for screenshot #2:


Tidak putus asa, kami mencoba mengecek langsung ke vendor ybs, melalui link yang disediakan... ternyata hasilnya adalah :

Spoiler for screenshot #3:


Beginikah pelayanan Bhinneka kepada calon pembelinya??
Seharusnya informasi disampaikan secara benar dan sejelas-jelasnya supaya konsumen tidak ragu untuk bertransaksi ! !
Ini baru 1 produk yang saya butuhkan, namun 3 staff Bhinneka.com sama sekali tidak memiliki pengalaman sesuai dengan posisinya dan nota bene tidak memiliki skill khusus untuk hal yg sesederhana ini... **KAPOK.COM**

Bagi para kaskuser, semoga informasi ini bermanfaat dan sebaiknya jika ada produk yang ingin dibeli namun spesifkasinya tidak jelas, sebaiknya anda tidak membuang-buang waktu dan tenaga untuk menanyakannya. Lebih baik cari toko lain yang lebih paham dan juga memiliki stock barang yang memadai serta pelayanan yang lebih baik

mohon maaf jika ada kata2 saya yang kurang berkenan, saya hanya menyampaikan fakta dan pengalaman apa adanya sesuai yang kami alami
Diubah oleh clan bi 26-07-2014 15:13
0
6.1K
40
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.