Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TroisienneAvatar border
TS
Troisienne
Mohon bantuan masukan soal Surat Rumah.
Terima kasih untuk agan-agan sekalian yang sudah mau bantu.

Langsung aja, Jadi tadi pagi saya di datangi pemilik Tanah Rumah ane yang 1 lagi yang memang sekarang kosong. Dia minta supaya Rumah ane itu di Beli lagi, karena belum ada sertifikat kepemilikannya.

Dulu waktu ane belum lahir, nenek ane beli itu rumah sama Tuan tanah (ada bukti Kwitansi jual beli). Tiap tahun keluarga ane yang bayar PBB dll (ada surat PBB).

Tapi dulu pas mau dibuatkan sertifikat, memang pemilik tanah ini ngak tau kemana jadi otomatis keluarga ane belum sempat bikin. karena merasa aman-aman aja yawda sampai skrg belum dibuat.

menurut info yang punya tanah memang udah balik ke negara asalnya, dan yang datang ini adalah keluarganya (mungkin anaknya).

Nah saya sudah diskusikan dengan RT dan RW ane, mereka sih mengatakan dasar ane udah kuat sebenernya, jadi si pemilik tanah ini memang sebenernya gk bisa buat gusur. tapi jujur ane masih ragu, dan ane sama sekali ngak ngerti masalah ini. Jika ada agan-agan disini yang mengerti, mohon bantuannya.

Mohon maaf juga jika hal seperti ini sudah pernah di tanyakan sebelumnya. Saya benar-benar butuh masukan dari agan2 sekalian.

Terima kasih atas waktunya.
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.