windokomAvatar border
TS
windokom
wah... bapak2 TNI-POLRI kerahkan pengamanan buat 22 Juli besok, salut pak!!
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan lembaganya telah memiliki skema pengamanan pada hari pengumuman pemenang Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 22 Juli mendatang. Strateginya, Polri akan menjaga massa dari luar DKI Jakarta untuk masuk.

“Untuk menghadapi tanggal 20 sampai 22 Juli, pengumuman hasil pemungutan suara di tingkat nasional, tentu Polri sudah memetakan tempat rawan yang harus diamankan Polri dibantu TNI,” ujar Ronny di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Dia menjelaskan, lokasi paling rawan adalah Kantor KPU Pusat. Personel Polri akan berjaga ketat di sana hingga pengumuman selesai. Setelah pengumuman, penjagaan akan berlanjut ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“MK paling rawan karena itu diberikan pengamanan,” ucap Ronny.

Selain itu, Polri juga telah membuat barikade agar massa dari luar Ibukota tidak masuk dan menambah keruh suasana. 2 Barikade disiagakan untuk mencegah massa masuk dari Jawa Barat dan Banten.

“Kita juga menyekat bergeraknya massa dari luar Jakarta ke Jakarta. Di Jabar sudah 7 titik untuk penyekatan massa, Banten 3 titik untuk mencegah massa agar tidak datang,” tandas Ronny.

Yang jelas, saat ini Polri dalam kondisi Siaga I, meski belum ada laporan akan adanya aksi massa terkait pengumuman hasil pilpres.....

sumber: http://www.aksarakata.com/2014/07/19...okrasi-ri.html
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.