Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuvokAvatar border
TS
tuvok
Pernyataan Amien Rais Melukai Perasaan Pendukung Prabowo-Hatta
Pernyataan Amien Rais Melukai Perasaan Pendukung Prabowo-Hatta

Minggu, 20 Juli 2014 , 20:29:00 WIB
Laporan: Ade Mulyana


RMOL. Pernyataan pentolan PAN Amin Rais yang mengakui kemenangan Jokowi-JK sebelum pengumuman KPU disesalkan relawan Prabowo-Hatta. Menurut CEO Prabowo-Hatta Center, Idrus Shahab, sikap Amin Rais itu tidak mendidik, dan menunjukkan inkonsistensi dengan apa yang selalu dilontarkan oleh kubu Prabowo-Hatta bahwa menyerahkan sepenuhnya dan menunggu pengumuman pemenang Pilpres kepada KPU.

"Jadi seharusnya beliau bisa menahan diri untuk tetap menunggu pengumuman resmi KPU," kata Idrus kepada redaksi (Minggu, 20/7).

Menurut dia langkah Amien Rais mengumpulkan kader partai di rumah Menhut Zulkifli Hasan dan mengakui kemenangan Jokowi-JK sangat melukai hati dan perasaan para pejuang, sukarelawan dan para pendukung Prabowo-Hatta di seluruh tanah air. Betapa tidak, sampai saat ini mereka masih menunggu dengan harap-harap cemas Prabowo-Hatta mendapat mandat rakyat Indonesia.

Menurut Idrus yang juga Wasekjen DPP PAN, Amien Rais dan Zulkifli Hasan tidak berhak mengumumkan Jokowi-JK sebagai pemenang. Sudah semestinya, kata dia, keduanya tidak mendahului sikap Hatta Rajasa yang sampai saat ini masih sah menjabat Ketua Umum PAN.

Idrus membandingkan Partai Gerindra saja sebagai pengusung utama dan yang lebih berhak tidak melakukan hal yang sama. Bahkan partai partai koalisi Merah Putih lainnya juga tetap komit dan konsisten menunggu pengumuman KPU.

Idrus menilai apa yang dilakukan Amien Rais dan Zulkifli Hasan sangat mengecewakan dan melukai hati dan perasaan para pejuang dan pendukung yang belum kering keringannya berjuang.

"Ini sungguh mematahkan dan menghancurkan semangat juang dari seluruh komponen merah putih. Padahal wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawab Zulkifli Hasan di timses Merah Putih, diantaranya seperti, Lampung, Babel, DKI Bengkulu, semuanya Prabow- Hatta kalah," katanya.

Idrus mencurigai, jangan-jangan ada agenda tersembunyi yang akan dilakukan Amien Rais bersama Zulkifli Hasan di internal PAN, karena sejarah mencatat bahwa Amien Rais kalo bermanuver pasti ada tujuannya.

"Jangan-jangan Zulkifli Hasan kepingin jadi menteri lagi di kabinet Jokowi," cetusnya.[dem]

RMOL

=============================



Apakah ini salah satu pertanda koalisi gendut sudah mulai retak ??
Diubah oleh tuvok 20-07-2014 14:57
0
12.6K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.