Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

argopuroAvatar border
TS
argopuro
Kubu Jokowi tantang pihak Prabowo buktikan kecurangan pilpres
Merdeka.com - Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan menantang kubu Prabowo-Hatta yang menyebutkan adanya kecurangan saat pencoblosan pilpres tanggal 9 Juli 2014 kemarin. Alasannya, bila tuduhan yang disampaikan tanpa bukti-bukti kuat bisa mencederai tahapan pemilihan presiden yang sedang berlangsung saat ini.

"Kami minta kalau tuduhan adanya bukti kecurangan itu di mana saja, kapan waktunya dan harus bisa menjabarkan apa saja kecurangannya lalu harus bisa dibuktikan di mana TPS yang melakukannya," tegas Ferry saat menghadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Peserta Pemilu 2014, di kantor KPU, Minggu (20/7).

Namun bila tuduhan-tuduhan itu tidak bisa dibuktikan, maka dia meminta kepada kubu lawan untuk menghormati keputusan KPU saat mengumumkan hasil pilpres. "Kalau pemilu tidak diulang maka kami minta mereka bisa hormati hasilnya," ucapnya.

Terlebih lagi, hasil pilpres 2014, sebelumnya sudah dikonsultasikan dengan penyelenggara pemilu dan menjadi bagian yang telah sepakati. Untuk saat ini, proses pengawalan pencoblosan suara pilpres sudah selesai. Karena itulah, dalam setiap satu suara tidak boleh ada satu suara pun yang dicurangi.

Sementara itu, Tim Capres Prabowo-Hatta, Yanuar Arif, mengungkapkan bahwa setelah dilakukan kroscek lapangan ditemukan ada 15 TPS yang dokumennya difotokopi di dalam kotak suara. "Dan setelah kami cek, ada pula 5.812 TPS di Provinsi DKI Jakarta ditemukan pelanggaran. Sehingga wajar bila kami meminta pemungutan suara ulang," ucap Yanuar.

Atas temuan itu, dia memohon kepada KPU untuk mengabulkan pemungutan suara ulang. Menurutnya, waktu pelaksanaan pemilu bisa diperpanjang dan dari hasil pilpres bisa diumumkan pada 20 Oktober dan bukan pada 22 Juli 2014.


sumber:
http://www.merdeka.com/peristiwa/kub...n-pilpres.html
0
1.4K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.