Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hodspodAvatar border
TS
hodspod
makanan khas daerah yang bisa agan beli pas mudik
Selamat datang di thread Hodspod


Tinggal 7 hari lagi lebaran. Agan2 semua udah pada siap2 pulang kampung nehemoticon-Beloterus udah siap2 mudik ke kampung eh lupa bawa makanan emoticon-Cape d... (S)


Tenang aja gan, biasanya ditepi jalan ada yang jual makanan di warung tenda buat agan2 yang kelaperanemoticon-Berduka (S)


Salah satu alternatif yang bisa dicoba untuk mengganjal perut bukan pake batu emoticon-Hammer (S)tapi pake makanan. Nah biasanya di kota2 besar banyak tuh makanan khas yang bisa agan beli buat ganjal perut baik sahur maupun buka


Penasaran? Cekidot aja
Spoiler for 1. Lumpia:

siapa yang gak tau lumpia. temennya risoles ini sama memiliki isi didalamnya, bedanya kulit lumpia lebih keras. Lumpia bisa kita jumpai di kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam satu jalan di Semarang, pasti ada aja yang jualan lumpia ini. TS paling suka lumpia kalo dicocolin ke sausnya yang manis ituemoticon-Malu (S)

Spoiler for 2. Tengkleng:


Tengkleng merupakan makanan semacam gulai kambing tetapi kuahnya tidak memakai santan. Isi tengkleng adalah tulang belulang kambing dengan sedikit daging yang menempel, bersama dengan sate usus, sate jerohan, otak dan organ-organ lain seperti mata, telinga, pipi, kaki dan lain-lain. Kenikmatan menyantap tengkleng akan terasa ketika kita menggerogoti sedikit daging yang menempel pada tulang dan menghisap isinya. Makanan ini dapat ditemukan di Samping Gapura Pasar Klewer yang bernama Tengkleng Ibu Ediyem pukul 11.00-15.00 WIB dan Warung Tengkleng Yu Tentrem di Jl Letjend Sutoyo pukul 09.00 WIB.

Spoiler for 3. Gudeg:

Gudeg (bahasa Jawa gudheg) merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Sebenarnya perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Agar gudeng berwarna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg ini dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek.

Spoiler for 4. Sate Kambing Muda:

Sate Tegal atau Sate Kambing Tegal adalah sate dari daerah Tegal, Slawi, dan sekitarnya yang dibuat dari daging kambing atau domba muda, yang dipotong dadu (±1,5 - 2 cm) disusun pada tusuk sate dari bambu dikombinasikan dengan lemak (gajih) dan hati atau ginjal. Kemudian daging sate dibakar di atas bara arang kayu atau arang batok kelapa sampai matang. Aroma yang ditimbulkan dari pembakaran sate ini berbau sangat khas. Cara membakar tidak perlu dicelup ke dalam kecap manis encer tapi apa ada saja alias polos. Kalau minta dibakar polos di warung sate Yogyakarta, cara ini sudah mendekati asli cara bakar di Tegal, daging kambing yang mungkin tidak sama seperti di Tegal. Sate Tegal biasa dihidangkan dengan bumbu sambal kecap yang terdiri dari kecap manis, cabai rawit, bawang merah dan tomat. Di Tegal sate dijual dengan satuan kodi (=20 tusuk sate).

Spoiler for 5. Pecel:

Nah ini makanan favorit TS secara ane pulang ke Madiun tiap tahunnyaemoticon-I Love IndonesiaMakanan ini memadukan sayuran seperti kangkung dan toge dengan lauk pauk yang bisa agan pilih. kalo ane sendiri pilih rempeyekemoticon-Malu (S) Yang menambah nikmat pecel ini adalah sambelnya yang terbuat dari kacang ditambah dengan jeruk nipis sehingga rasanya nendangemoticon-Hammer2

Sekian dari thread ane untuk sementara. Update lagi tar pas buka puasa emoticon-Hammer2 biar pada gak batal liatnya emoticon-Ngakak

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.