themaruapeyAvatar border
TS
themaruapey
[Petugas Partai Siap Mengamankan]PDIP Sebut Pemanggilan Mega By Design
sumber: http://m.okezone.com/read/2014/07/17...blbi-by-design

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pemberitaan pemanggilan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri terakit kasus dugaan korupsi pemberian Surat Keterangan Lunas Likuiditas Bank Indonesia (SK BLBI) yang mencapai triliunan rupiah, telah diskenariokan.  
 
"Ini by design. Jadi yang namanya doorstop (wawancara di KPK) kan bertanya segala macam. Ini upaya memecah konsentrasi rakyat saja,"
ujar Hasto kepada Okezone, belum lama ini.
 
Untuk diketahui, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, saat ini kasus tersebut memang dalam tahap penyelidikan. Hingga kini, sambung Johan, KPK juga tidak akan tebang pilih dalam menuntaskan kasus tersebut.
 
Bila seseorang terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum maka KPK akan mengusut tuntas, tak terkecuali untuk memeriksa mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.
 
Berkenaan dengan itu, Hasto menegaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan kasus apapun yang ditangani KPK. "Setiap kasus kita selesaikan kok. Tidak ada masalah sedikit pun untuk memcahkan suatu kasus. Dan BLBI itu kan sudah terjadi sejak lama. Bukan hanya terjadi pada era Ibu Mega menjadi Presiden," terangnya.
 
Saat ini, lanjutnya, jajarannya berkonsentrasi pada pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung pada Pilpres 2014. "Kami knsentrasi pemenangan. Pak SBY juga sudah percaya akan survei yang dilakukan kompas rri, ini pas mau diautit lembga lain itu kok malah banyak alasan untuk tetap independen dan segala macam," pungkasnya.
 
Senada dengan Hasto, juru bicara PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyatakan bahawa hal tersebut sebagai pemecah konsentrasi pihaknya dalam menghadapi Pilpres 2014. "Itu bagian itu memecah konsentrasi saja. Kita banyak gangguan termasuk itu. Dimasa pemilu ini banyak distorisasi," kata Eva.
 
Sebab itu, Eva tak mau ambil pusing atas ramainya pemberitaan yang menyatakan bahwa Abraham Samad Cs, tak ragu untuk memanggil Mega. "Enggak mau kita dipecahkan ke isu yang diskenariokan itu," terangnya.
(hol)
------------------------------
Tenang saja tuan ratu, petugas partai sedang on the way ... kalau kursi presiden bisa kita amankan maka kalau perlu kita peti eskan saja kasus BLBI itu ... gampanglah, bisa diatur itu tuan ratu
0
2.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.