Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siahaandesainAvatar border
TS
siahaandesain
Kartu pos dari Planet Mars
Petualangan para penjelajah Mars sejak puluhan tahun selain menghasilkan pengtahuan ilmiah juga menerima banyak "kartu pos" bergambar lingkungan dan pemandangan indah dari sana.
setelah banyak menimbulkan kontroversi akan kemungkinan adanya kehidupan atau kondisi alamnya yang mirip bumi sebelumnya, "bumi" juga seakan-akan bisa "melihat" seperti apa Planet merah itu.
langsung saja ke TKP gan..

Saat berjalan diatas batu-batu kemerahan dan tanah dari Mars, roda rover membekas tipis lapisan berdebu dan mengungkapkan lebih gelap atau kecoklatan, tanah tepat di bawahnya. Trek melingkar "pirouettes"
adalah saat sesekali dilakukan untuk menyelaraskan antena radio mereka untuk komunikasi terbaik.
Spirit rover, Pancam image, mission sol (martian day) 141 (May 26, 2004).



Postcard "Spirits" terakhir dari Columbia Hills, yang diambil dari dataran Gusev Crater, sebelum
rover naik ke bukit-bukit.
Mission sol 149 (June 4, 2004).


Pemandangan dari ketinggian di Columbia Hills, melihat dari atas kanan panel surya "sayap" dan turun ke Tennessee Valley. Sama seperti di Bumi, bukit-bukit dan pegunungan di Mars adalah berangin angin. Terkadang menciptakan bukit pasir dan gerusan batu; kadang-kadang juga membersihkan debu dari panel surya rover!

Spirit Rover Pancam , misi sol 582 (23 Agustus 2005).


Spirit shot 360 ° warna palsu (false view) Pancam ini, yang disebut "Seminole" panorama, pada sols 672-677 (23-28 November 2005) saat turun lereng selatan Husband Bukit



False colour Spirit Pancam ini dari panorama sols misi 748-751 (09-12 Februari 2006) Lapisan layar halus ini menunjukkan apa yang bisa disebut Lithified deposit, abu jatuh di sepanjang tepi kuno, dikenakan kerucut cinder vulkanik yang disebut Home Plate.



View Spirit Pancam sol 788 (12 April 2006) ini adalah mosaik yg menunjukkan contoh dramatis dari tanah asin keputihan dan kekuningan digali oleh roda rover saat berjalan dalam apa yang mungkin sekali telah terjadi hidrotermal ventilasi dekat fitur vulkanik kuno yang disebut Home Plate.



Panorama saat matahari pada posisi rendah ini di photo dari Sirit Pancam, ke arah Husband Hill di sore hari misi sol 813 (April 16, 2006). Tampaknya lebih dingin dari menampilkan gambar di sekolah tua dengan nada sepia daripada tua polos hitam-putih.


Pada akhir 2008, Spirit mengalami macet di tanah asin lunak di sekitar fitur vulkanik kuno
disebut Home Plate. Pancam ini sol 1933 (10 Juni 2009) warna palsu mosaik mengungkapkan berbagai warna indah dan tekstur di tanah di mana rover saat ini masih terjebak.


kartu pos "false colour" Spirit Pancam ini, diambil pada misi sol 2114 (4 Januari 2010) menunjukkan sebuah bukit vulkanik yang disebut Von Braun, yang bisa jadi target eksplorasi selanjutnya rover setelah rover muncul dari hibernasi musim dingin yang panjang.


Sebuah kartu pos dari Opportunity rover Pancam diambil pada sols 58-60 (23-25 ​​Maret 2004) bahwa kita sebut "Lion King" panorama, karena itu diperoleh dari pandangan megah di tepi luar 22 meter kawah lebar Eagle crater .


Kadang-kadang menggunakan UV pesawat penemu 'dan kemampuan pencitraan inframerah untuk menciptakan "False Colour" gambar medan Mars, seperti pandangan ini dari bukit pasir di bagian bawah endurance kawah. False foto berwarna yang secara ilmiah berguna, tetapi mereka sering hanya seperti norak namun indah
rendering artistik yang akan membuat Andy Warhol bangga ...

Opportunity rover Pancam image, misi sol 207 (23 Agustus 2004).


Postcard dari crater dibuat setelah perisai panas Opportunity rover yang dibuang sejak mendarat 24 Januari 2004. Ini adalah yang termuda (dikenal) kawah di Mars.

Opportunity Pancam mosaik, misi sol 330 (28 Desember 2004).


Opportunity False Colour mosaik potret diri diambil dari Erebus kawah di sols misi 652-666 (November 23-28, 2005) adalah diolah komputer menjadi proyeksi vertikal untuk mensimulasikan pandangan ke bawah pada rover dan sekitarnya dengan batuan mengelilingi tanah.


Setelah menyelesaikan studi Victoria crater pada akhir 2008, Opportunity sekarang menuju kawah lebih besar yang disebut Endeavour. Bahkan dengan menggunakan metode-metode baru mengemudi seperti perangkat lunak program komputer untuk menghindari rintangan diuji di sol ini 1162 (2 Mei 2007) kartu pos Penh, rover tersebut tidak akan bertemu Endeavour sampai sekitar tahun 2011 atau bahkan mungkin 2012.


Eksplorasi Victoria crater oleh Opportunity mengungkapkan beberapa pemandangan yang paling dramatis dan indah belum ditemui baik dengan penjelajah sebelumnya. Pancam ini sol 1167 (7 Mei 2007) False Colour mosaik menunjukkan beberapa curam, tebing berlapis tanjung yang disebut Tanjung Harapan.


Opportunity kadang-kadang bertemu besi dan nikel meteorit saat mengemudi di dataran Meridiani. Pancam ini sol 1961 (30 Juli 2009) False Colour mosaik menunjukkan close up dari salah satu disebut Block Island, yaitu sekitar 70 cm (28 inci).

Dan inilah Fotograper nya gan
Spoiler for :


sumur

kunjungi juga trit ane yg lain tentang MARS gan :
BEGINILAH KEHIDUPAN DI PLANET MARS NANTI
Diubah oleh siahaandesain 13-08-2019 21:51
0
7.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.