kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
Kubu Jokowi: Kami yang dicurangi saja tak minta pemilu ulang
MERDEKA.COM. Calon presiden dengan nomor urut satu Prabowo Subianto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pemilihan suara ulang. Bagaimana tanggapan kubu Jokowi?

Anggota tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) Marwan Jafar menegaskan pemilu tidak perlu diulang.

Marwan mengungkapkan, Pihak Jokowi yang selama ini sering mendapatkan laporan kecurangan, tidak pernah meminta Pilpres diulang. Karena pada tanggal 9 Juli lalu, seluruh rakyat Indonesia telah memberikan hak suaranya.

"Ya pemilu sudah selesai. Sudah legitimit partisipasi rakyat sudah selesai. Kalau kecurangan itu siapa? Yang banyak pihak Jokowi yang sering dicurangi saja ngak pernah minta pemilu ulang," jelasnya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (19/7).

Menutunya, jika memang ada kecurangan, Pilpres ulang bukan menjadi jawaban. Sebab selama ini sudah ada mekanisme yang diberikan dimiliki KPU, dengan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Karena saat ini sudah ada 80 persen suara yang terkumpul di KPU.

"Ya pemilu sudah selesai, sudah legitimit partisipasi rakyat sudah. 80 persen suara sudah sangat legitimit," tegas Marwan.

Dia menambahkan, pernyataan Prabowo ini tidak akan memancing adanya keresahan di masyarakat. Sebab Marwan menyakini, masyarakat Indonesia sudah dewasa untuk menanggapi pernyataan tersebut.

"Masyarakat kita sudah sangat dewasa dalam demokrasi. Tidak ada kekhawatiran dari masyarakat kita. Pemilu sudah 9 juli kemarin sudah diikuti dan selesai," tutupnya.





https://id.berita.yahoo.com/kubu-jok...135649730.html
0
2.6K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.