Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Dubes Tiongkok Sumbang Paket Ramadan ke Ahok
VIVAnews - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara sumbangan paket Ramadan dari Kedutaan Besar Tingkok di kantor Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial di Jalan Tanjung kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Juli 2014.

Pada acara itu, Duta Besar Tiongkok Xie Feng menyumbangkan 2.000 paket Ramadan atas nama Pemerintah Tiongkok. Sumbangan itu diberikan melalui BKKKS untuk disalurkan kepada anak yatim di Jakarta.

"Saya juga mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik dari pelestarian tradisi dan budaya. Juga dapat membantu kaum dhuafa dan anak yatim di Jakarta," kata Xie Feng di Kantor BKKS.

Menurut Xie, pemberian bantuan juga merupakan ungkapan rasa solidaritas warga muslim Tingkok kepada umat Islam yang ada di Indonesia. Menurutnya Tiongkok juga memiliki 20 juta penduduk muslim yang sama-sama menjalankan ibadah puasa.

“Tiongkok memiliki lebih dari 20 juta penduduk muslim yang juga menjalani ibadah Ramadan dengan damai dan tenang sebagai wujud kebebasan beragama dan saling menghormati,” ujarnya.

Xie mengatakan muslim Tiongkok dan Indonesia memiliki tradisi panjang. Tradisi itu merupakan komponen utama dari hubungan bilateral. Menurutnya Tiongkok dan Indonesia adalah saudara sekaligus mitra dan tetangga yang baik. Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Tiongkok-Indonesia telah membuat kemajuan yang cepat dan sudah cukup produktif.

“Dengan konsensus penting dua presiden kami, kedua belah pihak sekarang bekerja sama untuk membangun kemitraan strategis yang komprehensif," jelasnya.

Ahok mengapresiasi pemerintah dan seluruh rakyat Tiongkok yang memberikan kepedulian kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Indonesia.

"Saya apresiasi pemberian bantuan ini dan saya harus mengucapkan terima kasih karena ikut peduli dengan warga Jakarta," ujarnya. (ita)


http://metro.news.viva.co.id/news/re...amadan-ke-ahok

semoga paketnya bermanfaatemoticon-Cendol (S)
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.