Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Ga malu yaa....?] Pengamat Media : Berita TVOne Propaganda Untuk Memfitnah!
Jakarta, Seruu.com - Berita TV One yang mengait-ngaitkan antara kader PDIP dengan PKI dinilai bukanlah sebagai produk pres. Namun berita yang ditentang oleh para pendukung Jokowi-JK itu adalah bentuk propaganda yang mengandung fitnah, pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter.


"Jika ada yang mengatakan bahwa berita yang disiarkan TV One adalah bagian dari kebebasan pers, itu salah. Itu adalah propaganda untuk memfitnah orang," kata pengamat media Prof Dr Erman Anom kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Dengan demikian, tegas Anom, apa yang dilakukan TV One adalah kejahatan politik. Sebab, pemiliknya telah menggunakan frekuensi publik untuk melakukan serangan-serangan politik kepada lawannya.

Anom lantas menyayangkan pihak-pihak yang bertugas mengawasi pemilu, misalnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Polri. Dia menilai pihak-pihat tersebut telah gagal menjaga pemilu yang bermartabat.

Dosen Universitas Unggul ini tetap mengharapkan para pendukung Jokowi menahan diri dan tidak melakukan tindakan destruktif. “Sebaiknya tim sukses Jokowi-JK mengirimkan surat protes yang disampaikan langsung ke TV One. Kalau perlu lakukan kampanye boikot fitnah dengan tidak menonton siaran televisi tersebut,” katanya.

Anom menyerukan agar para pendukung melakukan perlawanan terhadap pemilik media yang menggunakan pers sebagai alat untuk mencapai ambisi kekuasaan dengan mengabaikan martabat dan etika jurnalistik. “Tapi lakukanlah dengan damai, jangan merusak,” katanya.

sumber

Bingung orang kok ga malu main curang....................???????????????????????
Diubah oleh sabil.haq 03-07-2014 17:52
0
5.3K
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.