Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JapsantanoAvatar border
TS
Japsantano
ssSt.... Capres di imbau tak Gugat ke MK jika ...?
Jakarta - Jelang pengumuman pemenang Pilpres 2014 pada 22 Juli mendatang, kedua kubu capres diimbau tak perlu menggugat ke MK jika selisih suara lebih dari 1%.

Menurut pakar hukum tata negara, Margarito Kamis, jika KPU sudah menetapkan hasilnya, sebaiknya kedua kubu menerima dengan lapang dada.


“Tanpa pergi ke MK pun kalau satu persen dari seluruh pemilih 105 juta sama dengan 1 juta lebih suara, mau dari mana anda peroleh suara itu. Kalau selisihnya sudah sebesar itu mau berperkara ke MK itu cuma mau cari kerjaan saja sebenarnya. Seharusnya langsung bilang ‘selamat anda menang, saya kalah’, jangan NGEYEL Itu baru laki-laki, emoticon-Wink ngapain diperpanjang persoalan,” kata Margarito.


Hal ini dikatakannya dalam diskusi yang digelar Sindo Trijaya Network bertajuk “Hiruk Pikuk 22 Juli”, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/7/2014).Menurut Margarito, jika selisih suara tidak terlalu banyak, masih ada peluang untuk menggugat hasil KPU.


“Tapi kalau sudah lebih dari 1%, tidak usah pergi ke MK, begitu KPU menyatakan hasilnya, saudara patuh dan tidak perlu ke MK. Karena secara hukum, satu-satunya lembaga yang punya kewenangan untuk nyatakan siapa yang kalah dan siapa yang menang adalah KPU, untuk bisa berdemokrasi yang baik, kita mesti patuh pada hukum,” ujarnya. emoticon-Cool


Selain itu, Margarito juga mengimbau pendukung kedua kubu terutama yang ada di kalangan akar rumput agar tidak berkelahi apapun hasil KPU.


“Karena enggak ada faedahnya, apalagi rakyat-rakyat kecil, Kalau menang terima ini sebagai sesuatu yang asik saja, kalau kalah terima dengan lapang dada,” kata dia.



www.bocor.com


tuh dengerin jangan NGEYELL emoticon-Malu
0
1.5K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.