Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fifabrazillAvatar border
TS
fifabrazill
Asyik! Polwan Cantik Brigadir Eka akan Temani Para Pemudik
Jenuh dan lelah selama perjalanan mudik menjelang lebaran tampaknya akan berkurang. Hal ini karena sejumlah Polwan cantik akan menemani para pemudik melalui National Traffic Management Centre (NTMC) Polri. Asyik!

Salah satu Polwan cantik yang akan menemani para pemudik adalah Brigadir Eka Frestya dan Brigadir Dara. Mereka berdua bersama teman-temannya akan setia memberikan informasi mengenai jalur mudik melalui sejumlah layar kaca.

"Kita ada kurang lebih 12 orang, jadi di-rolling. Kita di-floating di jalur mudik, di antaranya di jalur tengah, selatan, dan pantura. Juga ada yang stand by di NTMC sendiri untuk melaporkan langsung dari studio melalui CCTV maupun pantauan. Ada yang dari heli juga," ujar Brigadir Eka.

Eka menyampaikan hal ini dalam acara pelepasan tim pemantau arus mudik di gedung NTMC Korps Lantas Polri, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (18/7/2014). Kapolri Jenderal Pol Sutarman juga hadir dalam acara ini.

Menurut Polwan cantik yang telah menikah belum lama ini, laporan mudik akan disampaikan para presenter NTMC saat berada di sekitar jalur mudik di Pulau Jawa. Meski begitu, Eka mengaku siap jika dibutuhkan memberi pantauan dari luar Pulau Jawa.

Brigadir Eka juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik, untuk tetap memperhatikan peraturan lalu lintas. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor, yang menurut Eka tidak dibenarkan untuk digunakan mudik karena dapat membahayakan keselamatan.

"Sepeda motor tidak didesain untuk jarak jauh, namun jika Anda bersikeras untuk menggunakan sepeda motor ada baiknya Anda tidak melebihi muatan. Penumpang tidak lebih dari satu, dalam artian digunakan hanya untuk 2 orang tanpa membawa anak kecil, dan juga muatan berlebih," papar Eka.

Selain itu, Brigadir Eka juga menyampaikan informasi bahwa anggota Polri ditempatkan dengan jarak per 100 meter di setiap titik jalur mudik. Sejumlah posko-posko bagi pemudik juga telah disiapkan.

"Per 300 meter ditempatkan di titik-titik sepanjang jalur mudik. Para pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di posko-posko tersebut," kata Brigadir Eka.

Fasilitas yang ada pada posko tersebut yakni fasilitas kesehatan serta fasilitas informasi tentang lalu lintas dan jalur mudik. Pemudik juga dapat memeriksa kondisi kendaraannya di posko-posko itu.

"Dan tentunya bisa dipakai untuk istirahat. Jangan dipaksakan jika kondisi badan Anda lelah," saran Eka.

Sementara itu, Brigadir Dara mengingatkan pemudik untuk tidak melupakan 'Three Siap'. "Siap aturan, siap kondisi fisik, dan siap kendaraannya," tutup Brigadir Dara.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...i-para-pemudik

Jadi pengen mudik nih....
Diubah oleh fifabrazill 03-06-2018 07:34
0
3.7K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.