Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saintzackAvatar border
TS
saintzack
Breaking News! antara MH17 dan konflik ukraina
permisi gan, ada berita baru gan, bukan tentang kulit manggis, tapi pesawat malaysia MH-17 ditembak jatuh gan, korban 11 orang WNI, total keseluruhan tewas ada 295 orang. 15 diantaranya kru malaysia airlines gan. tulisan ane ini murni tulisan ane bukan copas gan. jadi tolong dihargai dengan rate bintang 5 jika agan suka kemudian dikomen.
MH-17
Spoiler for MH-17:


Sedikit banyaknya rusia memang memiliki campur tangan dalam konflik ukraina, setelah terbukti oleh peneliti OSCE bahwa memang ada transfer peralatan militer dari rusia ke separatis ukraina pro-rusia. dalam minggu ini saja 2 pesawat tempur ukraina telah dilumpuhkan oleh rudal anti-pesawat separatis pro-rusia. tapi apa mungkin separatis itu memiliki sistem rudal SA-17 dari rusia. peneliti OSCE ini menolak bahwa separatis memiliki sistem ini. pertanyaan selanjutnya, jika ini dilakukan oleh rusia sendiri yg memiliki teknologi SA-17
Spoiler for SA-17 a.k.a Buk:


apa mungkin sistem SA-17 milik rusia masuk ke wilayah ukraina hingga mencapai wilayah kramatorsk dalam kondisi ukraina tengah berperang dengan separatis pro-rusia, saya pikir mustahil, rusia tidak akan mengambil tindakan sejauh itu untuk hanya sekedar menembak pesawat milik ukraina. jika hanya mengincar pesawat ukraina, saya pikir dari wilayah rusia sendiri sistem anti pesawat rusia bisa ko mencapai wilayah udara ukraina. ada rudal iskander S-300, S-400, S-500, dan rudal anti-pesawat itu diklaim sebagai rudal pencegat dan anti-udara tercanggih di dunia. itu pula sebabnya amerika tidak berani menginvasi suriah
Spoiler for map kramatorsk ukraina:

Spoiler for S-500:


rusia telah mentransfer sistem S-300 ke suriah, suriah juga memiliki sistem SA-17 ko, silahkan aja amerika invasi suriah dengan kerugian kehilangan pesawat sebanyak yang ia mau. tapi pembahasan saya bukan disana. saya berkesimpulan rusia tidak mungkin sengaja merangsek ke wilayah ukraina hanya untuk menembak jatuh pesawat sipil maupun pesawat militer ukraina. itu rusia bro!!
Spoiler for S-300:


lalu siapa yang mungkin melakukan itu. kecurigaan saya itu serangan rudal itu berasal dari peralatan militer ukraina, SA-17 milik ukraina. memang poroshenko (presiden ukraina) membantah bahwa militer ukraina yang telah menembak jatuh pesawat sipil malaysia. tapi tidak mungkin rasanya ada negara lain yang sengaja memasukkan SA-17 maupun sistem anti-rudal canggih lain yang mampu menembak diatas 10ribu meter ditengah ukraina yang sedang berperang dengan separatis. tentu saja tidak mungkin. rudal itu ditembak dari SA-17 milik ukraina.

pertanyaan selanjutnya, apa benar yang menembaknya adalah personil militer ukraina? disini keraguannya. ukraina tidak mungkin menambah pelik masalahnya. ditengah berperang dengan separatis kemudian personilnya yang bodoh tidak sengaja menekan tombol "fire" atas sistem SA-17 sehingga mengarah ke pesawat sipil malaysia. kecuali memang ini human error dari personil militer ukraina. apa mungkin sistem SA-17 menembak sendiri ke udara sehingga mengenai pesawat sipil malaysia yang berjarak 10ribu kaki, rasanya juga sangat jarang ada kesalahan teknis seperti ini, kecuali peralatan perang rusak yang diterjunkan.

lalu siapa yang mengoperasikan SA-17 ini sehingga mengenai pesawat sipil malaysia ini, menurut saya ini kerjaan intelijen asing yang dengan sengaja mengoperasikan SA-17 ukraina untuk memicu kerusuhan baru. menambah pelik masalah ukraina, pasti saja ukraina menuduh rusia pelakunya. kemudian situasi memanas, dan terjadilah konflik baru antara rusia dan ukraina, atau antara masyarakat internasional melawan rusia dengan dalih tragedi pesawat sipil ini.

tak dipungkiri pula, tentara bayaran AS seperti "Akademi" a.k.a Blackwater telah berada di ukraina, mereka pula yang menambah rusuh situasi ukraina kala menurunkan mantan presiden ukraina Viktor Yanukovich, bisa saja tentara bayaran ini masih melanjutkan tugasnya di rusia, yakni untuk melemahkan kredibilitas rusia. beberapa hari yang lalu sekelompok pria bersenjata misterius menyerang pos perbatasan antara ukraina dan rusia, akibatnya penjaga perbatasan rusia terluka. jelas ini menarget rusia, sengaja memancing rusia agar melancarkan serangan terbatas ke ukraina. tapi tetap rusia menahan diri. kita lihat saja nanti sejauh mana isu akan berkembang. negara barat tidak akan berhenti melemahkan rusia dengan berbagai cara. agar dominasi amerika atas dunia tidak memiliki penghalang berarti.
Spoiler for academy a.k.a blackwater:


akhir kata, silahkan dikomeng gan....
kaskuser yang bermartabat adalah yang menghargai sebuah tulisan dengan apresiasi komentar emoticon-Smilie

video
Spoiler for video agak DP:


sumber banyak ane banyak gan, pm aja. salah satunya dari sini [URL[/youtube]
Diubah oleh saintzack 17-07-2014 22:56
0
4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.