Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prd0000Avatar border
TS
prd0000
Revolusi mental. Apa saja yang bisa direvolusi?
Kayaknya, udah bisa kelihatan dari scan C1, bahwa jokowi masih diatas. Tapi ane membuka Revolusi Mental disini, bukan karena jokowi menang.

Terus terang, ane suka jengkel sendiri melihat kelakuan masyarakat masyarakat di Indonesia. Dan perilaku ini banyak yang membuat orang lain yang tertib menjadi ikut ikutan rusak.

Nah, bagaimana kalau kita kumpulkan mental apa aja yang harus dibuang di Indonesia baru, dibawah jokowi atau Prabowo? List aja disini, apa saja yang kebiasaan masyarakat yang agan sering temui di lapangan yang mengganggu. Ane mulai ya

  1. Buang sampah.. ini yang paling mengganggu. Amit amit gan.. gila.. joroknya.. Apalagi ini sekarang lagi jam jam puasa begini, kalau udah buka, udah pengen ane timpukin satu satu itu motor sama mobil di depan ane. Buka kaca, lempar. Yang naik motor abis makan daunnya langsung lempar ke belakang. Pernah sekali itu daun nempel di kaca ane. Dia makan apa tuh lengket lengket gitu nempel di kaca. Kampret tuh orang kayak gitu. Belum lagi pas ada acara hajatan, gila gaaann... itu sampah... udah banyak banget. Pada ga mau buang ke tong sampah gitu lo ya..

  2. Suka suka gue dong. Sering ngga liat attitude kayak gitu? motor naik trotoar, terus tendang tendangin pejalan kaki. Atau masuk ke jalur busway, terus kalo ga dikasih marah marah. Atau yang sering, ga pernah mau ikut peraturan. Pernah tuh gan.. Ane berhenti di lampu merah.. mobil ane digebuk gebuk, ditendangin gara gara ane ga mau jalan. Merah lho gan.. Sepi sih, tapi merah adalah merah, dan kita kan harus berhenti. Kalau orang lain, motor atau apa gitu, digebukin begitu, jalan kan? Udah ngelanggar masih maksa orang lain ngelanggar juga.


Kira kira ada pengalaman apa lagi gan yang perlu dilakukan revolusi mental di Indonesia?
Diubah oleh prd0000 18-07-2014 06:58
0
3.1K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.