Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Maskapai Asia Selain Malaysia Sudah Lama Ganti Rute Tak Lintasi Ukraina
Maskapai Asia Selain Malaysia Sudah Lama Ganti Rute Tak Lintasi Ukraina


Seoul, - Sejumlah maskapai Asia ternyata sudah tidak menggunakan rute yang digunakan pesawat maskapai Malaysia Airlines (MAS) MH17 sejak beberapa bulan lalu. Pengalihan rute penerbangan itu dilakukan karena masalah keamanan.

Dua maskapai utama Korea Selatan yaitu Korean Air dan Asiana, serta maskapai Qantas Australia telah mengalihan seluruh penerbangan mereka yang melewati wilayah udara tersebut. Hal itu dilakukan sejak awal bulan Maret ketika pasukan Rusia menuju ke wilayah konflik Crimea.

"Kami berhenti terbang di sekitar Ukraina karena urusan keamanan," ujar juru bicara Asiana, Lee Hyo-Min, seperti dilansir AFP, Jumat (18/7/2014).

Selain itu, maskapai penerbangan lain seperti Garuda Indonesia, Japan Airlines dan All Nippon Airways menyebutkan rute penerbangan mereka tidak pernah melintasi Ukraina. Sementara, maskapai Singapura Airlines langsung mengganti rute mereka segera setelah insiden yang menewaskan 298 orang itu.

"Kami telah mengubah rute penerbangan sejak insiden (MH17) dan sudah tidak lagi menggunakan ruang udara itu," kata jubir Singapura Airlines pada Reuters yang dikutip hari ini.

Sebelumnya, Perdana Menteri Najib Razak mengatakan bahwa otoritas penerbangan udara internasional menyebutkan rute penerbangan itu aman.

"Rute penerbangan itu telah dinyatakan aman oleh International Civil Aviation Organization. Dan juga International Air Transportation Association menyatakan jika wilayah udara di mana pesawat itu melintas bukanlah daerah yang dilarang," ucap Najib.


http://news.detik.com/read/2014/07/1...92204fksberita
0
3K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.