Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xvanctAvatar border
TS
xvanct
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan
Seperti yang kita tahu, negara kita asas utamanya adalah "Ketuhanan Yang Maha Esa", jadi jika ada yang mengatakan di Indonesia ini bahwa negara atau pemerintahan atau politik tidak boleh disangkutpautkan dengan agama, maka berarti dia perlu belajar lagi mengenai Pancasila. Karena jelas sila Ketuhanan adalah bagi orang yang beragama. Bagi yang tidak beragama tentu tidak perlu asas Ketuhanan ini, namun sayangnya Ketuhanan ini adalah asas pertama kita, dengan kata lain ideologi agama (baca: Ketuhanan) turut bekerja membangun bangsa ini.

Tapi dalam hal ini, saya hanya ingin membahas masalah dasar, bukan masalah kompleks. Masalah dasar tersebut adalah perihal persoalan keimanan pemimpin kita nanti. Jika pemimpin kita abu-abu masalah keimanannya, maka sudah jelas dia tidak pantas menjadi presiden karena melanggar sila pertama Pancasila. Seorang yang beragama (apapun itu) harus konsisten terhadap agamanya tanpa melakukan metode bunglon untuk kepentingan tertentu. Kalau mau konversi keimanan silahkan saja, tapi jangan melakukan tipu daya dengan mempermainkan agama sendiri apalagi agama orang lain.

Pemimpin atau presiden sudah mesti harus jelas keimanannya, keyakinannya. Jika dia beragama "A", maka perlihatkan bahwa dia beragama "A", baik dihadapan media maupun hanya dihadapan Tuhan dan tembok. Sekarang kita menyorot dua Capres yang paling berpeluang, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

1. Prabowo Subianto
Pikiran kita secara umum menganggap bahwa Prabowo adalah seorang Muslim dan suku Jawa. Biodatanya di Wikipedia pun mendukung hal itu. Tetapi ketika saya melihat adik prabowo hashim yang sipit seperti etnis cina (etnis saya, ya saya cina!!), saya menjadi penasaran asal usul keluarga prabowo. emoticon-Embarrassment
Apakah benar prabowo 100% orang pribumi? Apakah benar mereka yang memfitnah jokowi sebagai Wie Jo Koh tidak sedang menjilat ludah sendiri? Apa yang saya temukan? Entah mengapa pada tahun 2009 ada isu Prabowo adalah WNI keturunan? Prabowo WNI keturunan bisakah menjadi PRESIDEN! Sayangnya hanya itu yang bisa saya dapatkan untuk ras PS. Dan selanjutnya masih menjadi pertanyaan emoticon-Berduka (S)
Next agama.
Saya tidak menampik bahwa Prabowo seorang muslim yang taat!! Dia telah membuktikannya dengan berbagai macam hal yang tak perlu saya sebutkan.
Tapi bagaimana dengan keluarganya? Seperti yang diketahui ibu dari PS, Dora Marie Sigar, adalah seorang penganut kristen. Jadi kalo ada yang mengatakan Prabowo muslim sejak lahir, itu dusta. Ketika ibu dora ke gereja, si jabang bayi ikut ke gereja!

Berikut ada sekilas tentang ibu dora, ibunya PS.
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan

Adiknya? Hashim? adalah seorang kristen yang taat!! Adik Prabowo Jadi Pembina Kristen Gerindra
Buat yang ga percaya tempo dan lebih percaya VOA, ini ada linknya Gereja Tiberias Indonesia (Pendeta Pariadji dengan penyandang dana Hasyim Djojohadikusumo)

Tentu saja ini bagus. Dengan didukungnya PS oleh PAN, PKS, PPP berarti secara tidak langsung telah mengijinkan keluarga multiagama. Ga akan kepo lagi ngurusin pernikahan Asmirandah emoticon-Stick Out Tongue

2. Joko Widodo
Joko Widodo saya rasa sudah jelas beliau adalah Islam sejak lahir, beribadah seperti Muslim pada umumnya, Shalat, Puasa, dll.

Jokowi adalah seorang keturunan Jawa asli dan sejak lahir beragama Islam karena kedua orang tuanya juga beragama Islam
Jokowi dilahirkan dari rahim seorang wanita biasa yg bernama Sujiatmi Noto Mihardjo
Ayah Jokowi bernama Noto Mihardjo. Beliau sudah meninggal sekitar 14 tahun yg lalu. Makamnya ada di Gondang Rejo, Karanganyar
Baik Noto Mihardjo maupun Sujiatmi adalah rakyat kecil biasa. Jadi Jokowi bukanlah anak tokoh2 besar spt capres2 lainnya.

Berbagai bukti Jokowi sedang menjadi iman shalat juga tak mampu meredakan fitnah
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan
Terakhir, bukti otentik surat nikah Jokowi ini masihkah akan mereka bantah?
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan
Fakta tak terbantahkan Jokowi dan Iriana dlm akta nikah tertulis beragama Islam
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan
Fakta tak terbantahkan, mas kimpoi pernikahan adalah seperangkat alat sholat dan Al Qur'an
Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan



Prabowo, Jokowi, Suku, Agama, dan Persoalan Keyakinan



Yang manakah yang akan anda pilih?
Pesan saya, dari golongan, ras, dan agama manapun anda, sebaiknya pilihlah dengan bijak. Jangan karena tergiur suatu agenda, lantas jadi bumerang dan kena batunya sendiri!

SALAM INDONESIA HEBAT!
Diubah oleh xvanct 23-05-2014 19:06
0
7.5K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.