Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Xperia Z1 Tahan Air, Xperia Z2 Tahan Beku!
Sony memang berhasil menciptakan suatu smartphone garang yang sangat berbeda dari smartphone canggih lainnya. Xperia Z1 menjadi suatu pembuktian baru dari Sony dimana mereka berhasil membuat ponsel yang mempunyai ketahanan terhadap air. Direndam, dicuci bahkan sampai di diamkan semalaman di baskom air membuat ponsel ini tetap hidup.

Xperia Z1 Tahan Air, Xperia Z2 Tahan Beku!


Setelah berhasil membuat ponsel tahan air, kini mereka kembali membuat ponsel yang lebih garang yakni Xperia Z2. Ponsel baru ini pun ternyata bukan hanya tahan air melainkan tahan beku!

Sebuah tes gila dilakukan oleh seorang Blogger asal Rusia pada smartphone milik Sony Xperia Z2. Dia ingin membuktikan bahwa apakah ponsel terbaru dari Sony ini mempunyai ketahanan terhadap cuaca extreme atau hanya kebal terhadap air saja. Meskipun hal ini jarang dilakukan, tetapi blogger teknologi asal Rusia yang terkenal di Twitter, Nixanbal, berusaha membuktikan bila Xperia Z2 mampu bertahan di suhu super dingin khas Negara Beruang Merah itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Nixanbal menguji ketahanan Xperia Z dua dengan cara yang sangat ekstrim. mereka memasukkan Xperia Z2 pada suatu wadah dan kemudian mengisinya dengan air. Yang lebih parah, mereka membekukan wadah tersebut beserta Xperia Z2 di dalamnya hingga 12 jam penuh. Hebatnya, smartphone dengan sensor kamera 20,7 megapiksel ini masih bisa menyala dalam es ketika ditelepon. Dan ketika hendak dikeluarkan dari balok es pun, Xperia Z2 masih sempat terjatuh dari ketinggian sekitar 1 meter. Ajaibnya, smartphone tersebut masih bisa dipakai dengan normal.

Xperia Z1 Tahan Air, Xperia Z2 Tahan Beku!

Awalnya smartphone Xperia Z2 direndam dengan sebaskom air yang telah diberikan es batu sebelumnya dan diisi oleh buah-buahan

Xperia Z1 Tahan Air, Xperia Z2 Tahan Beku!

Setelah itu air baskom dibekukan selama 12 jam dan jadilah sebuah balok es besar yang didalamnya terdapat ponsel Xperia Z2


Bukan hanya menyala, smartphone milik sony ini tetap berfungsi dengan baik. Touchscreen, suara maupun pixel pada layar pun tidak terjadi masalah apapun dan sangat baik. Xperia Z2 adalah salah satu smartphone Sony yang disematkan sertifikasi IP58. Sistem sertifikasi ketahanan smartphone ini angka pertama setelah 'IP' mengindikasikan kekuatan anti debu sedangkan angka setelahnya menunjukkan kekuatan anti airnya. Oleh sebab itu Xperia Z2 lebih tahan air dari pada Samsung Galaxy S5 yang mengantongi IP67, tetapi Galaxy S5 lebih tahan debu.

[YOUTUBE]R7SjuZ1Q20E#t=17[/YOUTUBE]


Di Indonesia sendiri ponsel Sony Xperia Z2 dibanderol dengan harga Rp. 8 jutaan. Selain tahan air dan beku, ponsel ini mempunyai dapur pacu yang sangat canggih termasuk senso kamera 20.7 MP.

Source
0
9.3K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.