Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yinluckAvatar border
TS
yinluck
Tanda2 apa ini? Jelang 22 Juli, Jakarta Akan Diguyur Hujan Siang hingga Malam Hari










Jakarta Akan Diguyur Hujan Siang hingga Malam Hari
Kamis, 17 Juli 2014 07:15 wib |

Jakarta Akan Diguyur Hujan Siang hingga Malam Hari Jakarta diprediksi akan diguyur hujan siang hingga malam hari (Ilustrasi Okezone) JAKARTA - Prakiraan cuaca di Ibu Kota hari ini, Kamis (17/7/2014), nampaknya masih ditemani dengan guyuran hujan dengan intenasitas ringan, terutama pada siang hari.

Berdasar prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hanya wilayah Kepulauan Seribu saja yang berselimut awan sepanjang hari, sedangkan lima kota administratif lainnya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari.

Bahkan, pada wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur, guyuran hujan itu diprediksi akan turun hingga malam hari. Hal yang sama juga dialami kota penyokong seperti Bekasi, dimana hujan akan mengguyur pada siang hari. Sementara, untuk wilayah Depok, Bogor dan Tangerang, siang hingga malam hari, diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.
http://jakarta.okezone.com/read/2014...gga-malam-hari


Minggu Malam Suhu di Jakarta Tembus 25 Derajat Celsius
Minggu, 13 Juli 2014 | 22:03 WIB


KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Mendung gelap menggelayut di langit Jakarta sesaat sebelum hujan deras disertai angin menerjang, Kamis (29/11/2012). Warga dihimbau mewaspadai cuaca ekstrem akibat pengaruh masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan yang ditandai hujan deras sporadis dan angin kencang.

JAKARTA, KOMPAS.com — Minggu (13/7/2014) malam, suhu Jakarta terasa lebih dingin dari biasanya. Sejak Minggu siang, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, pada pukul 19.00 WIB, suhu di Jakarta mencapai 25,2 derajat celsius.

Kepala Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara BMKG Edwin Aldrian, saat dihubungi Tribunnews.com, mengatakan, hari ini suhu lebih rendah dari biasanya. Beberapa hari terakhir ini, kata dia, suhu di Jakarta rata-rata 29 derajat celsius. "Memang ada penurunan suhu, tetapi masih dalam hitungan wajar," kata Edwin.

Suhu dingin itu disebabkan angin yang datang dari Timur Tenggara. Lautan cenderung teduh dan menghasilkan suhu dingin. Itu juga yang menyebabkan angin yang diembuskan ke wilayah Indonesia cenderung lebih dingin. "Wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah sebelumnya juga sudah mengalami fenomena serupa," ujarnya.

Menurut Edwin, suhu dingin ini berkaitan dengan fenomena di Australia. Di Negeri Kanguru, penurunan suhu hingga 2,5 derajat celsius di sejumlah tempat. Ini merupakan suhu terdingin sejak 100 tahun terakhir. Selain karena keadaan yang terjadi di wilayah Tenggara, penurunan suhu juga umum terjadi pada masa peralihan. Edwin mengatakan, saat ini merupakan masa peralihan dari musim hujan ke musim panas
http://megapolitan.kompas.com/read/2...erajat.Celsius

----------------------------

Di tengah musim kemarau, mengapa Jakarta harus mendulang banjir?
Jangan salahkan alam! Itu hanya tanda-tanda .....



emoticon-Takut
0
4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.