Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
[KEPEDEAN] Kubu Prabowo-Hatta Siap Menghadapi Gugatan
Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud Md., mengatakan pihaknya sampai saat ini sedang menyiapkan semua data yang akan digunakan jika ada gugatan dari pihak lawan.

"Karena kami memposisikan diri sebagai pemenang menurut hitung-hitungan kami,” ujar Mahfud saat ditemui di Bandara Juanda Surabaya, Kamis, 17 Juli 2014.

Mahfud menuturkan kubu Prabowo-Hatta bertekad menang secara terhormat. Begitu juga kalau kalah, harus kalah secara terhormat.

Mahfud tidak menjelaskan apakah kubu Prabowo-Hatta akan melakukan gugatan jika dikalahkan oleh Jokowi-JK. Namun Mahfud mengatakan seluruh data yang dikumpulkan pihaknya akan digunakan sebagai dasar pemenangan.

Menghadapi pengumuman pemenang pemilu presiden yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli mendatang, menurut Mahfud, kubu Prabowo-Hatta tidak melakukan persiapan khusus.

"Tidak ada persiapan yang berlebihan. Hanya menyiapkan dokumen yang berguna untuk dasar kemenangan," kata Mahfud.

Mahfud menyebut adanya isu yang berkembang, bahwa ada satu kelompok yang menyiapkan teror untuk mengepung KPU. “Kami tidak melakukan seperti itu,” tuturnya.

Penghitungan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden saat ini sedang berlangsung di tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Jumat besok, 18 Juli 2014, akan dilanjutkan di tingkat provinsi, hingga tahap akhir oleh KPU pusat pada 22 Juli 2014.

Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sama-sama diunggulkan berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lebaga survei yang dijadikan referensi.

http://m.tempo.co/read/news/2014/07/...hadapi-Gugatan

Fadli Zon: Real Count, Prabowo Menang

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon, mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang dalam pemilihan presiden yang digelar 9 Juli kemarin. Menurutnya, hasil itu dia peroleh berdasarkan dari penghitungan yang dilakukan oleh lembaga survei internal koalisi partainya. "Dalam real count kami, kami memperoleh 52 persen suara," ujarnya di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis, 10 Juli 2014.

Menurut Fadli Zon, hasil hitung itu adalah angka pasti karena diperoleh dari para saksi yang ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Para saksi yang disebar itu kemudian melaporkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di setiap daerah kepada tim pemenangan Prabowo-Hatta. Rencananya hasil itu akan diumumkan hari ini. "Yang akan kami umumkan ini real count ya, bukan quick count," ujarnya.

Sebelumnya, ada perbedaan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei. Kubu Prabowo-Hatta mengklaim memenangi pilpres berdasarkan acuan 4 lembaga survei, yakni LSN, JSI, Puskaptis, dan IRC. Sebaliknya, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla juga mengklaim sebagai pemenang dengan acuan dari sejumlah lembaga survei lain seperti LSI, SMRC, Litbang Kompas, serta RRI

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Prabowo-Menang

Tim Prabowo-Hatta Ogah Umumkan Hasil Pilpres

Jakarta - Berbeda dengan kubu Jokowi-JK yang mengumumkan hasil penghitungan suara Pilpres ke masyarakat, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta tidak mempublikasikannya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (Kamnas) pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md, mengatakan pihaknya tidak akan mengumumkan ke publik ihwal hasil penghitungan suara Pilpres yang dilakukan tim internal Prabowo-Hatta.

“Penghitungan suara internal pasangan capres tidak harus diumumkan ke publik. Tidak perlu,” kata Mahfud saat berbincang dengan detikcom, Kamis (17/7/2014).

Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengatakan hasil penghitungannya akan dicocokan dengan hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli nanti. “Kita mengacunya pada real count, pada KPU,” ujar Mahfud.

Mahfud melanjutkan pada saat KPU nanti mengumumkan hasil Pilpres dari Prabowo-Hatta akan ada tim yang datang ke KPU untuk menyaksikan dan mengikuti langsung pengumuman. “Jumlahnya berapa orang saya belum tahu dan juga jam berapa pengumuman di KPU,” katanya. 

Dia menambahkan pihaknya terus memantau dan mengawasai jalannya proses penghitungan suara. “Tapi tidak perlu penghitungan diumumkan,quick count juga tak perlu diumumkan,” ujarnya.

Sementara itu politikus Partai Gerindra yang menjadi pengusung Prabowo, Pius Lustrilanang, mengaku sudah menghitung hasil Pilpres dan hasilnya tidak jauh dengan real count kawalpemilu.org. Adapun hasil kawalpemilu.org hasilnya memenangkan Jokowi-JK.

http://m.detik.com/news/read/2014/07...-hasil-pilpres

hm...katanya menang, kenapa ditutup-tutupi?

Quote:

Quote:
Diubah oleh d4n1d3h 18-07-2014 03:16
0
4.2K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.