Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yakuza69Avatar border
TS
yakuza69
Ramadhan Pohan Ogah ke Jokowi, Ruhut: Anggota DPR Saja Dia Nggak Jadi
Ramadhan Pohan Ogah ke Jokowi, Ruhut: Anggota DPR Saja Dia Nggak Jadi

Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menolak kemungkinan parpolnya merapat ke Jokowi-JK. Ruhut mengkritik sikap Ramadhan.

"Dia selalu tidak tepat. Yang bener Ruhut terus kan? Dia itu anggota DPR saja gak jadi," kata Ruhut sambil tertawa ketika dihubungi, Kamis (17/7/2014).

Ruhut yakin anggota DPR yang berintegritas akan tetap mendukung pasangan nomor 2 itu ketika terpilih. Jokowi-JK juga diyakini Ruhut tak khawatir tak mendapat dukungan dari parpol lain. Namun memang pasangan nomor urut dua ini ingin terbuka dengan parpol lain yang mau merapat.

"Tidak ada kekhawatiran Jokowi untuk itu, karena pengalaman saat di Solo dan di Jakarta. Jokowi kalau sudah kehendak Tuhan tidak ada yang bisa menghalangi. Sama seperti SBY di tahun 2004. Selama DPR kerjanya benar, tidak perlu khawatir," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Terhadap pernyataan Ramadhan yang berkukuh bahwa PD tak akan lompat ke Jokowi-JK, Ruhut mengingatkan bahwa politik dinamis.

"Mungkin Ramadhan bukan seperti saya. Saya orang hukum, beda sedikit sama politik, sama-sama ilmu sosial. Di ilmu sosial tidak ada yang abadi. Artinya kepentingan yang diutamakan," ujar pria yang akrab disapa Si Poltak ini.

Sebelumnya, Ramadhan berpendapat bahwa pemerintahan Jokowi-JK akan lemah karena perubahan UU MD3 membuat PDIP tak otomatis jadi pimpinan DPR.

"Tampaknya PDIP lagi panik saja. Dulu terlalu arogan bilang tidak butuh koalisi, cukup dua atau tiga saja. Sekarang mereka ketar-ketir," kata Ramadhan ketika dihubungi, Kamis (17/7/2014).

"Mereka khawatir jika nanti Jokowi menang Presiden, pemerintahan PDIP lemah dan rapuh," lanjut anggota Komisi I ini.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...dia-nggak-jadi
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.