Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meteorkomAvatar border
TS
meteorkom
(HOT) Ditantang Siap Kalah oleh Prabowo, JOKOWI CIUT
BACA DOLO GAN BIAR ADEM emoticon-Ngakak
JOKOWI TDK CIUT GAN CUMA NYERAHIN DIRI DAN PASRAH KE PADA KEPUTUSAN RAKYAT INDONESIA


Ditantang Siap Kalah oleh Prabowo, Ini Respons Joko

VIVAnews - Calon presiden Joko Widodo mengaku pasrah terhadap keputusan hasil akhir perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli 2014. Joko mengatakan dia akan tunduk pada kehendak rakyat dan pada konstitusi.

Demikian kata Joko untuk menjawab tantangan kubu calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, yang meminta agar dia menyatakan diri siap kalah dalam pemilihan presiden.

"Saya akan tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat," ujar Joko usai melakukan pertemuan tertutup dengan tim sukses dan relawan di Jalan Subang kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Juli 2014.

Joko mengatakan pernyataan itu sudah dia sampaikan berkali-kali dalam beberapa kesempatan, baik itu saat kampanye maupun di forum-forum lain. Joko mengatakan dia sebenarnya tidak ingin mengulang-ulang penyataan itu. Namun, apabila ada tantangan seperti itu, dia akan menjawabnya.

"Kan sudah jelas. Masak harus sama? Nanti enggak kreatif. Itu jelas enggak? Pernah nggak? Berulang kali," kata Joko.

Selain Prabowo, politisi Partai Gerindra, Pius Lustrilanang, juga menantang Joko-Jusuf Kalla untuk menyatakan siap menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum tanggal 22 Juli mendatang.

"Sebelum diumumkan oleh KPU tanggal 22 Juli, saya ingin mendengar sekali saja pernyataan Jokowi yang menyatakan bahwa dirinya siap menang siap kalah pada pilpres ini," kata Pius.

Pius menyebutkan, hingga kini, capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura itu belum pernah menyatakan hal itu. Berbeda dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang sudah menyatakan komitmennya dan menyatakan siap menang siap kalah. (ren)

http://politik.news.viva.co.id/news/...i-respons-joko

Diubah oleh meteorkom 17-07-2014 12:03
0
4.2K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.