MEREK SHAMPO TERKENAL INI TERNYATA TIDAK HANYA MAMPU MENGHILANGKAN KETOMBE!!!!
TS
AyamGoreng08
MEREK SHAMPO TERKENAL INI TERNYATA TIDAK HANYA MAMPU MENGHILANGKAN KETOMBE!!!!
Assalamualaikum gan
Langsung aja ya gan, tadi ane kaget waktu baca artikel ini gan!
Quote:
Spoiler for Pelaku:
Head & Shoulders, merek shampoo terkenal ini ternyata tidak hanya mampu menghilangkan ketombe, tapi juga bisa menghilangkan hutan Indonesiahabitat Harimau, Orangutan, Gajah, dan keanekaragaman hayati penting lainnya. Ini karena kami menemukan bukti perusahaan induknya Procter & Gamble membeli minyak sawit dari berbagai perusahaan yang terbukti menghancurkan hutan Indonesia. Lihat rahasia kotornya di Dirty Secret dan lakukan sesuatu untuk mendorong Head & Shoulders berhenti terlibat dalam perusakan hutan.
Agan masuk aja di webnya gan, bagus webnya, sumpaah! gak boong, no jebmen! Agan tinggal klik aja Dirty Secret dan isi petisinya!
Nih ane kasih gambaran webnya gan..
Temukan rahasia kotor yang disembunyikan oleh Procter and Gamble!
Procter & Gamble, si pembuat shampoo Head & Shoulders mengklaim bahwa 4,8 miliar orang menggunakan beragam produk mereka. Namun sebagian besar dari pengguna Procter & Gamble ini mungkin tidak tau bahwa perusahaan ini secara tidak langsung melibatkan konsumer mereka sebagai bagian dari skandal lingkungan.
Hari ini Greenepace mengungkap hasil dari satu tahun investigasi yang menunjukan bahwa sumber minyak sawit P&G berasal dari perusahaan-perusahaan yang terhubung dengan deforestasi hutan secara luas. Kebijakan pembelian P&G juga menyingkapkan rantai pasokan mereka yang terhubung dengan kebakaran hutan dan pengrusakan habitat yang semakin mendorong Harimau Sumatera ke tepi jurang kepunahan.
Minyak sawit adalah bahan yang biasa dipakai dalam sabun cuci, shampoo, kosmetik dan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang diproduksi oleh perusahaan konsumen seperti P&G. Minyak sawit bukan sumber masalah, namun yang menjadi masalah adalah minyak sawit kotor yang berasal dari pengrusakan hutan.
Jadi bagaimana hal ini mempengaruhi kamu? Ini artinya, setiap kali kamu dan keluarga mengambil kemasan Head & Shoulder dari rak di supermarket dan memindahkannya ke kamar mandi, P&G membuat kamu menjadi bagian dari skandal ini.
Bukti-Bukti
Investigasi kami menunjukan P&G membeli dari beberapa perusahaan yang minyak sawitnya datang dari perkebunan kontroversial.
Greenpeace menemukan bahwa habitat orang-utan ditebang habis di perkebunan-perkebunan yang terhubung dengan rantai pasokan P&G. Lahan yang digunakan untuk penanaman kelapa sawit milik Group Perkebunan BW, perusahaan sama yang terhubung dengan kematian dan kuburan orang-utan yang berdekatan dengan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam kasus lainnya, Greenpeace mendokumentasikan pembukaan hutan yang masih berlangsung dalam konsesi dua produsen yang diketahui sebagai dua pemasok langsung P&G.
Analisa yang kami lakukan terhadap kebijakan pengadaan perusahaan ini juga mengungkapkan minyak sawit dalam rantai pasokan mereka kemungkinan besar berasal dari perusahaan-perusahaan yang terhubung dengan kebakaran hutan dan pengrusakan habitat yang semakin mendorong Harimau Sumatera mendekati jurang kepunahan.
Perusahaan-perusahaan tanpa kebijakan yang kuat untuk menghapuskan hubungan deforestasi dengan produk-produk mereka terkespos melakukan praktek ilegal di kawasan beresiko tinggi, seperti Propinsi Riau di Sumatera. Contoh utama adalah konsesi PT Rokan Adi Raya, yang meliputi kawasan habitat harimau serta hutan gambut, dan termasuk kawasan yang hutannya dihancurkan dan terkena kebakaran hutan tak terkendali tahun lalu. Bulan Juni tahun 2013, lebih dari 150 titik api tercatat berasal dari konsesi ini. Banyak kapal pemasok minyak sawit P&G berasal dari Dumai, pelabuhan utama Propinsi Riau
Apa yang dapat kita lakukan? Waktunya untuk membuat P&G berubah.
Ada beberapa perusahaan yang telah berkomitmen untuk menghapuskan deforestasi dari rantai pasokan mereka. Diantaranya adalah Kellog’s, L’Oreal, Unilever, Ferrero dan Nestle. Pedangang minyak sawit terbesar di dunia Wilmar Internasional juga telah mengambil komitmen Nol Deforestasi bersama dengan Palm Oil Innovation Group. Kampanye terhadap P&G telah berlangsung selama 8 bulan, dimana kami berhadapan dengan P&G dan mempertanyakan tindakan mereka yang melibatkan konsumennya pada pengrusakan hutan. P&G malah mencoba menutupi perbuatannya dan bukan mengambil aksi. Sekarang waktunya Head & Shoulder berkomitmen 100% bagi perlindungan hutan dan berhenti membuat konsumennya menjadi bagian dari kepunahan Harimau Sumatera.
Tak ada alasan untuk tidak bertindak.
Jumlah pendukung gerakan Protect Paradise telah mencapai angka lebih dari 200.000, mereka mendesak produk-produk yang dihasilan dapat bersahabat dengan hutan. Sekarang katakan pada P&G untuk membersihkan tindakannya dan mulai melindungi hutan Indonesia, Protect Paradise! Sumber
Spoiler for Daftar-Daftar Perusahaan yang pro dan kontra:
Kelapa sawit, bahan yang ditemukan dalam hampir separuh produk yang ada di pasaran, adalah penyebab terbesar kerusakan hutan di Indonesia. Tantangan Harimau mengungkapkan mana konsumen global minyak sawit sedang bekerja untuk memastikan bahwa produk mereka ramah terhadap harimau dan hutan dan perusahaan mana yang membuka konsumen terhadap peluang perusakan hutan. Dengan hanya 400 harimau Sumatra yang tersisa di Indonesia, tindakan mendesak sangat diperlukan.
Ijo : perusahaan memenuhi kriteria
Abu : perusahaan memenuhi sebagian kriteria
Item : perusahaan gagal memenuhi kriteria
Spoiler for Daftar 1:
Spoiler for Daftar 2:
Spoiler for Daftar 3:
Spoiler for Daftar 4:
Mengapa perusahaan-perusahaan ini?
Seleksi pertama perusahaan konsumen ini merepresentasikan pengguna akhir kelapa sawit terkemuka. Mereka adalah merek-merek yang dikenal dengan kekuatan untuk membantu mengubah industri kelapa sawit. Sebagai diungkapkan pemeringkatan kami, sementara beberapa menunjukkan kepemimpinan industri, yang lain masih harus berjalan panjang sebelum dapat dianggap ramah hutan dan harimau.
Banyak dari perusahaan-perusahaan ini mengandalkan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) skema sertifikasi untuk memenuhi komitmen keberlanjutan mereka. Namun, standar RSPO gagal untuk melarang perusakan hutan dan konversi lahan gambut. Jika merek ini serius untuk menghapus kerusakan hutan dari produk mereka, maka mereka harus melampaui RSPO dan membuat komitmen publik untuk menerapkan Kebijakan Nol Deforestasi.
Sebagian besar dari perusahaan-perusahaan ini juga anggota Consumer Goods Forum (CGF) - kelompok perusahaan yang telah berkomitmen tanpa deforestasi net pada tahun 2020. Sebagaimana ditunjukkan dalam analisis ini, banyak perusahaan yang anggota CGF memiliki jalan panjang untuk mencapai tujuan ini.
Terdapat solusi
Industri kelapa sawit sedang mengalami transformasi pesat. Minyak sawit tidak perlu dikaitkan dengan kerusakan hutan.
Merek besar dapat memimpin jalan dalam melindungi hutan Indonesia. Perusahaan harus mengikuti contoh pemimpin seperti Nestlé, yang sudah menerapkan Kebijakan Nol Deforestasi, dan L'Oréal, Unilever dan Ferrero, yang baru-baru ini mengumumkan komitmen progresif untuk Nol Deforestasi.
Di lapangan, sudah ada sekelompok produsen progresif – the Palm Oil Innovation Group – yang berkomitmen pada produksi minyak kelapa sawit yang bertanggung jawab.