Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbapemiluAvatar border
TS
serbapemilu
Setelah Golkar, Jokowi Berikan Sinyal Demokrat Ikut Bergabung
KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo memberikan sinyal bahwa ada partai politik yang akan merapat mendukung dirinya dan Jusuf Kalla. Partai Demokrat-kah itu? Isyarat bahwa partai berlambang mercy itu yang bakal merapat ke kubu Jokowi-Jusuf Kalla terlontar saat Jokowi ditanya wartawan soal topik itu di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Rabu (16/7/2014).

"Prinsipnya kita terbuka," ujar Jokowi. Wartawan kemudian bertanya apakah sudah ada partai politik yang melakukan penjajakan atau belum. "Belum. Kalau ke saya ya belum. Kalau ke tim, itu sudah," ujar Jokowi.

Wartawan kemudian bertanya lagi siapa partai politik yang dimaksud. Semula, Jokowi enggan untuk menyebutkan partai politik itu. Wartawan lalu bertanya apa partai yang dimaksud tak hadir dalam deklarasi koalisi permanen pendukung Prabowo-Hatta? "Ya iya dong," jawab Jokowi.

Jokowi tidak mau berkomentar lebih lanjut soal keterangannya tersebut. Diketahui, dalam deklarasi permanen koalisi pendukung Prabowo-Hatta di DKI Jakarta, beberapa waktu lalu, hanya Partai Demokrat yang secara resmi tidak menghadiri acara itu.

Sebelumnya diberitakan, enam partai politik pengusung Prabowo-Hatta memformalkan koalisi mereka di parlemen periode 2014-2019, Senin (14/7/2014). Enam partai pendukung Koalisi Merah Putih di parlemen tersebut adalah Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat. Kendati demikian, Partai Demokrat hanya diwakili Ketua DPD Nachrowi Ramli. Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut bahwa pihaknya tak mengirimkan perwakilan dalam deklarasi tersebut.

sumber

nggak salah itu? partai terkorup pertama, kedua dan ketiga koalisi bareng kasus century, blbi dan lapindo bisa menguap semua emoticon-Takut (S)
Diubah oleh serbapemilu 17-07-2014 04:52
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.