Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imoshareAvatar border
TS
imoshare
Cara Paling Wuzzzz Menghilangkan Cegukan
Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tidak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menit. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik keluar. Sebenarnya cegukan pada manusia bisa hilang secara sendirinya antara waktu 3 menit sampai 5 menit. Namun, banyak orang yang tidak suka menunggu. Mereka lebih suka mencari solusi agar suara hik yang keluar segera menghilang.



Sebelum ane membagikan cara cepat untuk menghilangkan cegukan. Kita lebih baik kenali dahulu apa penyebab cegukan sehingga kita bisa menghindari bunyi kodok yang muncul tiba-tiba. Cegukan terjadi karena beberapa faktor diantaranya:

Pola makan yang terburu-buru. Makan cepat memang sah-sah saja tapi kunyahlah dengan benar dan telanlah dengan perlahan-lahan supaya tidak terjadi masalah pada diafragma ketika sedang makan.

Makanan pedas yang mengandung lada dan cabai perlu dihindari untuk mencegah cegukan.

Minum atau makan makanan yang panas, dingin secara bergantian juga berpotensi menyebabkan cegukan. Misalnya ketika kamu baru saja minum air es, lanjut lagi dengan minum kopi panas.

Lalu bagaimanakah mengatasi cegukan yang sudah terjadi? Jika kita bertanya pada seseorang, teman, atau keluarga, mereka akan menjawab "Minumlah air yang banyak". Cara tersebut tidak salah, tapi menurut ane, minum air masih kurang efektif untuk menghilangkan cegukan. Bayangkan saja ketika kita berada di luar dan tidak membawa air putih untuk minum. Bisakah kita menghilangkan cegukan? Apalagi kalau kita berada sendirian di tengah gurun pasir yang tidak ada air. Hahaha. emoticon-Ngakak

Beginilah cara yang ane pakai, mungkin sudah ada yang tahu ya, tapi ada juga sebagian orang yang tidak tahu.

Spoiler for Cara Menghilangkan Cegukan Dalam 3 Detik:


Di coba dulu gan.. Intinya percaya saja dan yakin cegukan akan hilang setelah melakukan cara di atas. Jika memang cara tersebut tidak berfungsi. Mungkin tidak cocok dengan agan-agan. Silahkan mencari solusi lain di google. Selamat mencoba dan semoga berhasil. emoticon-Malu (S)

SUMBER:: Cara Menghilangkan Cegukan 3 Detik Saja!.
0
1.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.