RicoajeAvatar border
TS
Ricoaje
Kesedihan Gagal SNMPTN dan SBMPTN
halo agan dan aganwati sekalianemoticon-Kiss
pada kesempatan kali ini ane mau ngungkapin apa yang ane rasain saat tau gagal di snmptn juga sbmptn,manatau ada diantara agan sekalian yang pernah mengalami atau punya pandangan serta unek2,share dimari juga yaemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Spoiler for SNMPTN:

Spoiler for SBMPTN:


Hari ini 16 Juli 2014 ane dinyatakan tidak lulus SBMPTN gan yaitu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang melalui jalur tes tulis,sebelumnya ada jalur undangan atau yang disebut SNMPTN,itu juga ane gagal ya ane anggap SNMPTN itu hanya hoki hokian dehemoticon-Ngakak
tapi SBMPTN ini bener bener bikin ane kecewa gan,usaha ane sekolah dari pagi,siang les sampe Maghrib bahkan belajar malem kadang subuh tidak membuahkan hasilemoticon-Berduka (S)ane sempet mikir sih,ane sadar otak ane ga pinter pinter amat,standar aja sih,apa emang PTN tuh untuk orang pinter doang ya? lalu anak yang kurang pintar ga punya kesempatan belajar di PTN karena digeser sama yang pinter dong? ketika trit ini dibuat ane baru sadar memang kebanyakan orang kita tuh udah memandang PTN adalah perguruan yang sudah dijamin kualitasnya,ya! banyak kok "yang penting negeri" termasuk aneemoticon-Malu (S) mau apapun jurusannya ya itu "yang penting negeri".. jadi ya apa mau dikata,di negeri emang kumpulan orang orang terpilih yang otomatis membuat PTN semakin dipandang berkualitas..

jadi itulah yang ane alami,ane bingung,apa lantas kalo ane di PTS berarti ane kurang berkualitas? ane inget pernah ada trit HT yang membahas PTN dan PTS,dan menurut pandangan ane PTN PTS adalah tergantung kita menjalaninya,tapi kenapa ya kebanyakan orang tidak mau menerima bahwa PTS PTN itu sama aja? bokap ane lulusan negeri dia dari USU,tapi syukur meskipun diawal dia sempet kecewa tapi dia mulai memberikan pengertian tentang niatan kuliah di PTS,nyokap juga sama mulai ngerti.. tapi masih banyak diluaran sana entah teman,sodara,temen bokap nyokap,tetangga,dan lain sebagainya yang belum tentu bisa paham bahwa zaman skrg PTN PTS nyaris sama jadi tidak jauh berbeda seperti dulu,sehingga ane jadi minder gan,ane sekarang pusing mikirin segala macem ya nyari PTS lah,ya nguatin mental,hadooohemoticon-Cape d... (S)

pasti banyak yang mengalami kegagalan dalam SNMPTN juga SBMPTN,dengan pendaftar ribuan orang dan yang diterima hanya ratusan kecil peluang kita orang orang yang ga pinter pinter amat buat masuk PTN. Ada juga pasti yang pernah ngalamin orang yang lebih pinter dari kita malah ambil jurusan sesuai yang kita mampu padahal orang itu bisa ambil jurusan yang lebih tinggi dari kita jadi istilahnya kita yang bener bener niat masuk jurusan itu dikalahin sama orang yang sekedar cari aman doang ya ane sadar sih rezeki tuh udah Tuhan atur buat kita,jadi jalan sukses orang beda bedaa,cuma ya kembali lagi,pandangan orang juga beda beda.. yah sekian dulu deh yang mau ane ungkapin,maaf kalo super duper berantakan maklum lg gatel tanganemoticon-Ngakak
yo yang mau share pengalaman juga share dimari dong manatau ada yg senasib wkwkk


Spoiler for manatau ada yang mau berbaik hati mengibur ane:

trimakasih agan Vidyan untuk cendolnya,emoticon-Cendol (S)trimakasih juga untuk yg bata ga jelasemoticon-Kiss (S)
Diubah oleh Ricoaje 02-09-2014 12:30
0
10.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.