Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yogiegk.idAvatar border
TS
yogiegk.id
5 Perguruan Tinggi Indonesia Yang Membuka Jurusan Game
Perkembangan game di Indonesia sangatlah pesat , baik dari pengguna/ pemain maupun developer / pengembangan game - nya tersebut . Kalau dari sisi pemain game , bisa kita lihat sekarang semakin banyaknya gamer baik kalangan dewasa maupun anak - anak telah memenuhi warnet setiap harinya untuk bermain game online .Bahkan uniknya banyak dari mereka yang memilih bermain di warnet daripada di PC rumahnya . Saya pernah bertanya pada salah satu gamer , kenapa sih lu lebih seneng main diwarnet ? trus kata dia ," enakan main diwarnet kali lebih seru banyak temen jadi bisa buat room sendiri" . Itulah kata mereka .

Begitu juga para developer / pembuat game-nya tidak mau kalah berpartisipasi di industri game di Indonesia. Karena begitu banyak peluang monetisasi-nya lewat game buatan mereka. Sudah banyak developer game di Indonesia yang telah sukses di industri game Indonesia diantaranya Toge Production, Touchten, Nightspade, TinkerGame , Agate Studio, Altermyth, Solite Studio , dan masih banyak lagi. Mereka semua telah sukses lewat game buatannya .

Melihat fakta ini, beberapa perguruan tinggi Indonesia akhirnya ikut serta dalam mengembangkan industri game tanah air lewat pendidikan akademik . Karena lewat perguruan tinggi bakat - bakat developer game - pun akan lebih banyak bermunculan di Indonesia . Hal ini sudah dibuktikan oleh Jepang, USA, dll yang sudah sukses di industri game.Dilansir dari segitiga.net bahwa dari survei yang telah dilakukan Indonesia adalah meraih peringkat ke-7 se-Asia Pasifik dalam hal pendapatan game.

Berikut 5 perguruan tinggi membuka jurusan pengembangan game diantaranya :

1. Binus University
Quote:


2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Quote:


3. Politeknik Elektro Negeri Surabaya (PENS)
Quote:


4. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Quote:


5. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
Quote:


Tambahan dari Kaskuser emoticon-Shakehand2
Quote:


Itu aja gan yang ane tau emoticon-Sorry, mungkin agan bisa menambahkan beserta keterangannya di komentar. Dan semoga anak bangsa Indonesia bisa membuat game yang menghebohkan dunia emoticon-Selamat

Sumur
Diubah oleh yogiegk.id 17-07-2014 06:00
0
10.5K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.