Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mesir, Bukan saatnya mencari popularitas atas penderitaan Palestina!

saintzackAvatar border
TS
saintzack
Mesir, Bukan saatnya mencari popularitas atas penderitaan Palestina!
RATE BINTANG 5 FLIZZ ganss emoticon-Matabelo
Mesir, Bukan saatnya mencari popularitas atas penderitaan Palestina!

permisi gan, ketemu lagi sama ane, spesialis luar negeri a.k.a analis, hehe

kali ini ane mau ngebahas tentang proposal gencatan senjata HAMAS dan Israel yang dimediasi mesir. ini murni tulisan ane diambil dari beberapa sumber yang ane anggap kredibel. bukan cocoklogi apalagi kocoklogi. bukan dari media2 bayaran barat yang sama sekali membohongi kenyataan dan publik internasional dari realitas sebenarnya.
emoticon-Mad (S)
maaf aga berantakan gan, masih belajar nulis.

mesir membuat proposal gencatan senjata antara israel dan pejuang palestina (HAMAS, al-Qassam, dll). inisiatif itu untuk meredakan ketegangan yang semakin meningkat antara pejuang palestina dan israel, maupun menenangkan publik internasional yang matanya mulai tertuju ke konflik berdarah yang tiada pernah berhenti itu.

menanggapi hal itu, dari sisi israel Netanyahu (PM Israel) menyetujui gencatan senjata tersebut, bahkan dewan israel juga bersepakat mendukung proposal gencatan senjata tersebut. netanyahu melanjutkan dalam konferensi persnya, jika pejuang palestina terus menyerang israel dengan rudal, maka israel akan mendapat legitimasi internasional untuk memperluas operasi militernya dengan modus "mempertahankan diri".
bagi saya, gencatan senjata itu sama dengan omong kosong. mengapa, pemerintah mesir sama sekali tidak merundingkan proposal itu dengan pejuang palestina. HAMAS bahkan menyebut proposal mesir itu sebagai "lelucon". mengapa tidak, bagaimana bisa sebuah proposal antar pihak yang sedang beperang tercipta begitu saja, tanpa ada kesepakatan apapun antara HAMAS dan pemerintah mesir, tanpa ada pembicaraan apapun sebelumnya. ini konyol bung.

tarik ulur kepentingan oleh pemerintah mesir ini justru hanya akan memperpanjang konflik, kecuali jika pemerintah mesir memang beritikad baik untuk benar2 meredakan ketegangan dan mencapai perdamaian, antara pemerintah israel dan pemerintah palestina, termasuk pejuang palestina di dalamnya.

tak tanggung2, tanggapan dari HAMAS akan melanjutkan peperangan dan mengintensifkan serangan ke israel. wajar saja HAMAS menolak gencatan senjata, apalagi berkaca pada perjanjian sebelumnya pada konflik tahun 2012 dimana mesir berjanji akan membuka perbatasan rafah, israel akan menghentikan blokade gaza, israel akan membebaskan pejuang dan warga palestina dari tahanan, dll. tak ada yang ditepati. mesir melakukan tarik ulur kepentingan yang merugikan nyawa warga palestina secara berkelanjutan. bodohnya lagi, proposal gencatan senjata yang diajukan mesir sekarang sama sekali tidak dinegosiasikan lebih dahulu dengan HAMAS. kurang ajar kan pemerintah baru mesir itu. oi al-Sisi (presiden mesir), anda jangan menangguk di air keruh. anda jangan mencari popularitas ditengah ketidakberdayaan warga palestina. untuk apa anda mencari simpati internasional disaat anda benar2 tidak ingin menghentikan pertumpahan darah! memalukan bangsa arab!

sudah selazimnya HAMAS merespon keras proposal perdamaian itu, HAMAS sama sekali tidak dianggap dalam pembuatan proposal gencatan senjata itu. HAMAS sebagai pembela rakyat palestina dari agresi israel harus diprioritas dalam perundingan gencatan senjata. buat apa hanya menyentuh entitas "drakula" dibanding pembela rakyat. bahkan jurubicara HAMAS sampai menyebut proposal tersebut sebuah "inisiatif media", dalam artian inisiasi untuk mencari simpati media, mencari popularitas. bukan inisiatif politik untuk memecahkan kebuntuan konflik.

catatan: al-Sisi mendapatkan kursi kepresidenan setelah menggulingkan presiden terpilih secara demokratis Mohammad Mursi yang berasal dari Ikhwanul muslimin. kepemimpinan mursi sempat memberikan harapan pada kedaulatan palestina. tapi israel melalui al-Sisi memuluskan kudeta mursi dengan mengamankan sayap bersenjata ikhwanul muslimin yang berada di palestina, yakni HAMAS. kudeta al-Sisi sekaligus mengamankan kepentingan israel dalam perluasan kekuasaannya di daerah palestina. al-Sisi adalah jebolan akademi militer di amerika, berbakat di bidang intelijen. setelah kudeta mesir, amerika dan arab saudi buru2 memberi bantuan milyaran dolar dan peralatan militer. mengapa arab saudi ikut menopang kudeta dan kejahatan israel? kekuasaan monarki arab saudi ditopang oleh segenap orang2 kepercayaan israel dan amerika yang saling bersinergi dalam menjaga kekokohan kerajaan saudi. jika saudi tak patuh, siap2 aja lengser berganti ke raja boneka selanjutnya.

Mesir, kembalilah ke jalan Mursi dahulu, kembalikan harga diri bangsa arab. arab bukan kacung israel!

makasih gan, sekian, silahkan komeng gan.

sumber
emoticon-Matabelo




komen dari agan2
Spoiler for komenan dan tanggapan:
Diubah oleh saintzack 17-07-2014 10:56
0
2.9K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.