Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

handipatidolkenAvatar border
TS
handipatidolken
Pos Penukaran Uang di Monas Buka Hingga H-3 Lebaran
Pos Penukaran Uang di Monas Buka Hingga H-3 Lebaran

Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah tinggal 2 pekan lagi. Seperti tradisi di Lebaran tahun-tahun sebelumnya, masyarakat kembali sibuk menyiapkan uang dengan berbagai macam pecahan untuk salam tempel di Hari Raya nanti.

Biasanya, menjelang hari Lebaran tempat penukaran uang selalu dicari. Namun tak perlu khawatir mencari tempat penukaran uang, karena Bank Indonesia (BI) membuka pos penukaran uang di lapangan eks-IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Pos penukaran uang ini dibuka hingga H-3 Lebaran atau 25 Juli 2014. Warga dapat menukarkan uangnya menjadi pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu.

"Warga silakan datang setiap harinya. Kita mulai penukaran dari pukul 08.30-13.00 WIB," ujar petugas lapangan penukaran uang BI Helmi di lapangan eks-IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (16/7/2014).

Dia mengatakan, di pos itu telah disediakan beberapa bangku bagi warga yang harus mengantre. Petugas loket akan memanggil warga satu per satu untuk menukar uang.

Setiap orang hanya diperbolehkan menukar uang menjadi 1 ikat Rp 20 ribu dengan nilai Rp 2 juta, 1 ikat uang Rp 10 ribu dengan nilai Rp 1 juta, 1 ikat pecahan Rp 5 ribu dengan nilai Rp 500 ribu, dan 1 ikat pecahan Rp 2 ribu dengan nilai Rp 200 ribu.

"Setiap orang hanya diizinkan menukarkan uang dengan plafon maksimal Rp 3,7 juta," jelas Helmi.

Sebagai pendukung program penukaran uang dari Bank Indonesia (BI) ini, sejumlah bank pemerintah dan bank swasta menyediakan kendaraan Mobile ATM Service di lokasi penukaran uang. Yakni BRI, BCA, Madiri, BNI, Bank BJB, CIMB, Danamon, BTN, BII, Muamalat, dan Bank DKI.
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.