Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
Dewan Etik: Hasil sidang CSIS-Cyrus, SMRC & Indikator clear
Merdeka.com - Dewan Etik Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) sudah mengaudit beberapa lembaga survei yang menggelar hitung cepat pilpres 9 Juli lalu. Hari ini Persepi mengaudit lembaga survei seperti CSIS-Cyrus, SMRC, dan Indikator Politik.

Anggota Persepi, Hamdi Muluk menyatakan tiga lembaga survei yang diaudit hari ini tidak ada masalah. "Lembaga tiga itu oke. Ada CSIS-Cyrus, SMRC, dan Indikator enggak ada masalah. Secara audit clear," ujar Hamdi di Hotel Sari Pan Pacific, Selasa (15/7).

Rencananya, lanjut Hamdi, Dewan Etik Persepi akan memanggil tiga lembaga survei lagi di antaranya Poltrack, JSI, Puskaptis, besok pagi. Namun menurut Hamdi, Puskaptis dipastikan tidak akan menghadiri panggilan tersebut karena menolak untuk diaudit.

"Besok pagi itu Poltrack, JSI, Puskaptis tp Puskaptis sudah kirim SMS menolak. Terkait sanksi, karena tidak patuh terhadap organisasi, kita berikan sanksi organisasi saja," jelas dia.

Hamdi mengaku tak mengetahui latar belakang Puskaptis enggan untuk diaudit. Simple saja, kata Hamdi, kalau tidak transparan berarti ada yang ditutup-tutupi.

"Ya paling tidak, tidak mau membuka prosesnya. Berarti tidak transparan, ya kita simpulkan mungkin ada hal-hal yang ditutupi. Paling tidak begitu," tutur Hamdi.






http://www.merdeka.com/pemilu-2014/d...tor-clear.html
0
1.6K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.