Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbahengkong2013Avatar border
TS
mbahengkong2013
Ulama Pendukung Jokowi-JK Sebut Nabi Muhammad SAW tak Otomatis Masuk Surga
Ulama pendukung Jokowi-JK, Prof Quraish Shihab memberikan pernyataan kontroversi bahwa Nabi Muhammad SAW tidak otomatis masuk surga.

"Tidak benar. Saya ulangi lagi tidak benar bahwa Nabi Muhammad mendapat jaminan Surga. Nahh.. surga itu hak prerogratif Allah," kata Quraish Pada tayangan "Tafsir Al-Misbah" yang disiarkan oleh Metro TV pada Sabtu, 12 Juli 2014.

Ayah dari wartawati Najwa Shihab ini mengatakan, dalam sebuah hadits diceritakan, seorang sahabat nabi dikenal orang. Teman-teman disekitarnya berkata, "bahagialah engkau akan mendapat surga."

"Kemudian nabi dengar, siapa yang bilang begitu, nabi berkata, tidak seorang pun orang masuk surga karena amalnya, dia berkata baik amalnya akan masuk surga, surga adalah hak prerogratif Tuhan," lanjut menteri Agama era Presiden Soeharto ini.

Quraish menambahkan, dalam konteks surga dan neraka tidak ada yang dijamin tuhan kecuali kita katakan bahwa tuhan menulis di dalam kitab sucinya bahwa yang taat itu akan dapat surga. "Ada ayatnya," tambah Quraish Shihab.

SUMBER

mungkin maksudnya manusia nya bukan Nabi Muhammad kale
0
9K
112
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.